Blogger Style - War of Content

Time to write again. Ketinggian air akhirnya mulai menurun walaupun tidak terlalu drastis tetapi sudah di kategorikan dalam posisi aman. Luapan air sungai di sekitar rumah sudah tidak lagi mengganggu aktivitas warga kampung. Tetapi sudahlah, saya tidak ingin terlalu banyak menulis hal yang bikin stress. Sekarang saatnya kembali beraktivitas di dunia blogging dengan di mulai kata " Maaf "karena beberapa hari yang lalu  saya tidak dapat hadir dan membaca artikel kawan-kawan blogger sekalian.

Dan sebagai awal kembalinya saya ke dunia blogging pasca banjir, kali ini saya akan membagikan opini tentang apa sebenarnya yang kita perlukan untuk bersaing dalam mengembangkan tulisan yang baik, menarik, informatif dan bermanfaat di blog yang kita kelola. 

Mari kita buat sebuah logika agar mudah di fahami.
Pada saat belajar di sekolah, anda memiliki dua orang guru matematika. Guru matematika berinisial A mengajarkan anda tentang rumus matematika dengan metode yang sangat sulit untuk anda serap, sementara guru matematika berinisial B juga mengajarkan rumus matematika yang sama dengan yang diberikan oleh guru A, tetapi dalam metode dan proses penyampaiannya terasa lebih mudah untuk anda pahami. Ini berarti bahwa kedua guru matematika anda memiliki basic atau keahlian yang sama yaitu mengajar matematika, akan tetapi dalam proses penerapannya, metode yang dilakukan guru A terasa sangat sulit dicerna oleh otak anda. sementara penyampaian yang dilakukan oleh guru B terasa begitu mudah anda pahami. 

Dari logika diatas dapat dipetik kesimpulan bahwa ketika anda menerapkan konten yang memiliki tujuan yang sama dengan blog lain, maka yang perlu anda lakukan adalah bagaimana menerapkan cara penyampaiannya agar bisa seperti yang dilakukan oleh Guru B. Dengan menerapkan cara seperti ini akan berpengaruh dalam meningkatkan jumlah pengguna / pembaca internet yang mengakses blog anda secara kontinyu, karena yang anda jual adalah sebuah solusi / metode penerapan agar lebih mudah untuk di pahami.

Sekarang ketika anda sudah menetapkan tema blog anda, selanjutnya jangan ragu untuk menerapkan metode penerapannya sesuai dengan gaya (style) bahasa yang sendiri. Dan anda tinggal menunggu tanggapan dari pembaca konten blog anda. Jika menurut pembaca artikel anda merasa lebih mudah memahami konsep yang anda sampaikan, maka persaingan konten dengan penulis atau author blog lain yang memiliki visi dan misi blog yang sama akan terjadi.

Tentukan Tema blog anda sekarang, pasang target kata sebagai frase kata kunci yang relevan dengan konten yang anda buat, selanjutnya ciptakan persaingan dalam hal penyampaian  dan penerapan metode "agar menjadi mudah di pahami" oleh pengguna.

Perlu diingat bahwa saat ini jangan terlalu mengandalkan kepadatan kata kunci di setiap konten yang anda tuliskan karena isi konten sudah bisa dengan sendirinya di optimalkan oleh mesin pencari..