Naik Turunnya Traffic Alexa

Beberapa waktu yang lalu blog ini di review oleh salah seorang sahabat blogger yang mempunyai karakter menghadirkan tulisan dengan penuh bumbu fresh dalam setiap kata yang ia ungkapkan. Lucu, menarik dan tiap konten yang dihadirkan telah banyak ditunggu oleh para blogger lainnya. Saya juga kurang begitu jelas apakah setiap komentar tersebut sebagai bentuk like dengan cerita menarik yang ia sajikan ataukah hanya sekedar ingin meninggalkan jejak link untuk menambah pundi-pundi backlink. Namun yang jelas disetiap tulisan yang ia posting, ada banyak komentar yang menanggapi. 
Mungkin ini review singkat yang bisa saya tuliskan tentang seorang blogger yang mengagung-agungkan salah satu penghuni hutan belantara yang kerap dipanggil dengan sebutan monkey

Dari review Stupid Monkey tersebut yang paling saya soroti adalah masalah turun naiknya alexa traffic pada blog lirik kiri kanan ini. Dan karena sampai saat ini alogaritma tentang cara kerja alexa memang hanya sebatas opini dari berbagai pakar web, sehingga saya hanya menarik sebuah kesimpulan tentang naik turunnya traffic alexa yang dialami oleh blog sederhana ini sampai saat tulisan ini saya share.

Perubahan utama yang terjadi pada blog ini adalah Title. Pada awalnya title blog adalah "Lirik Kiri Kanan". Kemudian diganti / ditambahkan menjadi "Lirik Kiri Kanan - Inspirasi Opini dan Logika Blogger". Di bagian lain, Deskripsi blog juga berubah dari "Arena cuap-cuap, kumpulan artikel blog dan cerita lucu di blog" menjadi "Belajar memahami blog dan blogger menggunakan opini dan logika sendiri. Disajikan dengan metode penulisan konten yang mudah di fahami dan mengerti". 

Perubahan yang terjadi diatas ternyata mengakibatkan traffic alexa menjadi naik turun di beberapa minggu kemudian. Dan hal ini masih terus berlangsung sampai saat ini. Namun karena alogaritma perhitungan cara kerja alexa masih menjadi misteri, saya pun tidak terlalu mempersoalkannya dan tetap fokus untuk menuliskan tentang berbagai macam tulisan seputar opini dan logika.


Apakah hal yang lucu dan fresh akan hilang? Jika pertanyaan itu anda tanyakan kepada saya, maka jawabannya adalah "tidak". Namun dari sisi porsi akan dikurangi karena lebih menyesuaikan untuk mengangkat tema yang baru pada blog ini.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an