Postingan

Entri yang Diunggulkan

Kokohkan Kedaulatan Bangsa dengan Mencintai Rupiah

Gambar
Hallo blogger!. CINTA RUPIAH. mengapa Bank Indonesia terus mengkampanyekan gerakan ini? Apa sebenarnya tujuan sehingga gerakan ini  terus disebarluaskan di Indonesia , mengingat Rupiah merupakan mata uang yang sah sebagai alat pembayaran di Indonesia. Gambar Mata Uang Rupiah emisi 2016 Secara pribadi, ini menjadi sesuatu yang aneh juga bagi saya, soalnya negara ini mata uangnya rupiah, tapi mengapa justru di kampanyekan untuk di cintai!.

Mancing Ikan Lais

Gambar
Kurang tau juga musim apa sekarang. Cuaca kadang berubah-ubah khususnya di kampung gue. Tapi yang namanya ikan sungai.........woooooyyyy, jangan ditanya kawan, karna daerah gue di kelilingi sungai dan rawa. So mau naruh dimana aja di daerah aliran sungai, pasti dapat ikan. Cuman kalo pengen nyari tempat yang mudah untuk mendapatkan ikannya, ya mesti di tempat-tempat tertentu, seperti yang dilakukan teman mancing ikan lais gue dalam video berikut ini.

Unik, memalukan tapi bikin bangga!

Gambar
Weleeehhh...met malam blogger! Postingan kali ini bercerita tentang anak sendiri. Ceritanya begini; Saban tahun di setiap momen Natal, pasti ada yang namanya Natal Oikumene (Gabungan PNS, Gereja-Gereja) di kampung gue. Nah, di Natal tahun ini ato tetapnya tahun lalu (2017), anak yang nomer satu ama nomer dua dibawa emaknya hadir di Perayaan Natal tersebut. Sementara bapaknya gak ikutan karena ada kegiatan lain. So, emaknya emang ikut menghadiri selain karena jadi PNS dengan jabatan staf biasa, dia nya dibawa ikutan nyanyi paduan suara. Cerita ini berakhir unik, memalukan tapi juga bisa bikin bangga. Why?? Sewaktu ada penampilan tari-tarian, anak yang nomer dua yang usianya baru 3 koma 5 taon emang suka liatinnya. Sementara sesudah tari-tarian aturan acaranya sang emak yang tampil. Jadi waktu penampilan tarian, si emak naik ke belakang panggung. Sementara anak yang nomer satu (kakaknya) diminta emaknya jaga'in si kecil. Waktu jaga'in si adik, sang kakak sambil ngomong ama

Welcome To Buntok

Gambar
Buntu dan Mentok . Inilah julukan yang dibuat oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Barito Selatan dengan ibukotanya disebut Buntok dengan motto Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Sebagian masyarakat Buntok yang tinggal atau berusaha ditempat lain / kota lain, tatkala harus kembali ke kota Buntok untuk bersilaturahmi dengan keluarga disaat liburan Natal, Tahun Baru, Hari Raya Idul Fitri, atau hari-hari besar lainnya. Tidak ada perubahan dan bahkan kata mereka justru semakin mundur dibanding kabupaten pemekaran (kabupaten baru) di Kalimantan Tengah. Pembuatan Bundaran Simpang Tiga Sanggu

Jadi Santa Claus

Gambar
Kalo berdasarkan Perayaannya, semua umat Kristiani di seluruh dunia merayakan Natal tepat 25 Desember, tapi secara keimanan, Natal itu setiap hari selalu di hati lho. Untuk saya, perayaan-perayaan di Masaraya Natal yang mengiringi perjalanan menuju kedatangan-Nya, adalah yang paling meriah. Dan diantara kemeriahannya, yang paling berkesan adalah ketika Perayaan Natal Anak-Anak. Meriahnya bukan karna acaranya, tapi suasana dimana banyak anak-anak yang imut dan lucu datang ke gereja. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Saya membawa misi bagaimana menyenangkan hati anak-anak. Caranya adalah menjadi Santa Claus dan membagi-bagi kan permen untuk anak-anak.

Jadi Bisa Karena Traveloka

Gambar
Semua orang pasti menyukai traveling. Tapi tidak semua mampu mewujudkannya. Mengapa? jawaban yang paling sederhana adalah karena dibutuhkan biaya untuk mewujudkannya. Apalagi jika mengharuskan untuk membawa seluruh keluarga, gak kebayang biaya yang mesti dikeluarkan. Namun jika kembali kepada kata " pengorbanan ", pasti semuanya akan dapat di lakukan! benar gak! Berbicara soal traveling, bagi para traveller yang memang hobby dan memiliki penghasilan yang cukup untuk melakukan perjalanan keliling daerah di indonesia atau bahkan sampai manca negara pasti akan begitu mudah merealisasikannya. Namun bagi yang berkantong pas-pasan, dibutuhkan kejelian untuk mendapatkan harga yang realistis tetapi tidak menanggalkan kepuasan. Karena itulah, Traveloka sebagai perusahaan online mempersiapkannya untuk kita dengan bermacam cara. Sebagai perusahaan online dalam membantu anda memesan paket wisata bersama keluarga, ada banyak produk yang ditawarkan untuk memudahkan anda dalam mewu

Festival Ragam Nusantara di Kota Tua

Gambar
Hallo blogger! Buat kamu yang tinggal ato sedang berkunjung ke Jakarta pada bulan Oktober 2017, tepatnya tanggal 5 - 8 Oktober, jika ingin tau tentang budaya dayak Kalimantan Tengah serta pernak-pernik, obat-obatan tradisional suku dayak dan lain sebagainya, silahkan datang ke KOTA TUA dalam acara Ragam Nusantara. Tarian pembukaan di meriahkan pula oleh tarian dari suku dayak lo.