Not Online

Untuk sahabat, pengunjung dan pembaca blog lirik kiri kanan, author blog ini buat sementara akan offline di karenakan beberapa hari ini debit air meninggi akibat musim penghujan di daerah Kabupaten Barito Selatan-Provinsi Kalimantan Tengah. Dan kampung saya juga terkena dampak yang cukup signifikan. Jalanan sudah di genangi air dan beberapa rumah warga khususnya di daerah dataran rendah sudah terendam air. 


Siklus banjir seperti ini pernah terjadi pada tahun 2005 silam, ketika itu memang internet belum sampai di kabupaten bahkan ke kampung saya. Dan rupanya tahun 2012 ini, Banjir besar kembali datang, tetapi tidak separah tahun 2005 silam.Kalau tahun 2005 yang lalu seluruh akses listrik, komunikasi, transportasi lumpuh total dan terjadi sekitar 10 hari, tetapi saat ini atau tepatnya memasuki hari ke 7, debit air dan curah hujan tidak sampai membuat Kabupaten Barito Selatan lumpuh.

Saat menuliskan kabar ini, posisi air tidak naik tetapi tidak juga turun atau bertahan, sementara curah hujan cukup tinggi walaupun tidak sampai berjam-jam. Berikut beberapa gambar yang saya abadikan baik di Kabupaten maupun di kampung tempat tinggal saya. 

Rumah salah satu warga di Kabupaten khususnya daerah dataran rendah ikut kebanjiran

salah satu akses transportasi yang terendam air cukup parah

Posko Sementara

Rumah Om Kris yang terendam banjir



Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an