Langsung ke konten utama

Not Online

Untuk sahabat, pengunjung dan pembaca blog lirik kiri kanan, author blog ini buat sementara akan offline di karenakan beberapa hari ini debit air meninggi akibat musim penghujan di daerah Kabupaten Barito Selatan-Provinsi Kalimantan Tengah. Dan kampung saya juga terkena dampak yang cukup signifikan. Jalanan sudah di genangi air dan beberapa rumah warga khususnya di daerah dataran rendah sudah terendam air. 


Siklus banjir seperti ini pernah terjadi pada tahun 2005 silam, ketika itu memang internet belum sampai di kabupaten bahkan ke kampung saya. Dan rupanya tahun 2012 ini, Banjir besar kembali datang, tetapi tidak separah tahun 2005 silam.Kalau tahun 2005 yang lalu seluruh akses listrik, komunikasi, transportasi lumpuh total dan terjadi sekitar 10 hari, tetapi saat ini atau tepatnya memasuki hari ke 7, debit air dan curah hujan tidak sampai membuat Kabupaten Barito Selatan lumpuh.

Saat menuliskan kabar ini, posisi air tidak naik tetapi tidak juga turun atau bertahan, sementara curah hujan cukup tinggi walaupun tidak sampai berjam-jam. Berikut beberapa gambar yang saya abadikan baik di Kabupaten maupun di kampung tempat tinggal saya. 

Rumah salah satu warga di Kabupaten khususnya daerah dataran rendah ikut kebanjiran

salah satu akses transportasi yang terendam air cukup parah

Posko Sementara

Rumah Om Kris yang terendam banjir



Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an