Suku Dayak - Kearifan Budaya Lokal

Catatan Akhir Pekan

Kita sudah memasuki minggu kedua bulan April di tahun 2013 ini. Sudah empat bulan perjalanan menelusuri tahun ini secara khusus dalam dunia blogger. Membangun blog, menetapkan tujuan dan menyediakan konten secara individu adalah aktivitas penuh tantangan.
Menulis konten tentang apa yang kita fikirkan dan rasakan untuk kemudian dibagi kepada semua orang merupakan sesuatu yang mengasyikkan sekaligus menjenuhkan.

Ketika semangat untuk menulis hadir, otak kiri dan otak kanan mampu menyerap apapun yang di lihat oleh indera penglihatan kita. Tetapi ketika rasa jenuh mulai menghampiri, menuliskan beberapa kata saja menjadi sangat sulit.

Ada banyak blogger berhenti, menutup sementara blog yang ia kelola lalu mencari aktivitas baru atau karena waktu yang tidak memungkinkan untuk menulis di blog di karenakan intensitas kerja di dunia nyata yang begitu padat.

Ya, apapun itu. semuanya pasti bisa menghampiri setiap blogger. 
Dan tulisan ini pun hanya bagian dari gerakan tangan kiri dan tangan kanan saya memainkan kesepuluh jari mengisi kesunyian malam. Dan ketika sampai di penghujung kalimat, saya kembali teringat dengan salah satu tulisan saya terdahulu tentang bagaimana menghilangkan kejenuhan blogging, yaitu dengan menghadirkan gambar untuk mengisi kekosongan lembar posting blog.

Kearifan Lokal, dua aktivitas warga di desa Panarukan kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, menghiasi kolom entri kali ini.

suku dayak

suku dayak

Selamat berakhir pekan. Salam dari warga Dayak Maanyan di pedalaman Kalimantan untuk anda semua!