Langsung ke konten utama

Pentingnya menyisipkan nilai dalam artikel blog

Permasalahan utama yang dialami oleh para penulis blog saat ini kebanyakan terletak pada keterbatasan sumberdaya. Ini adalah hal yang sangat wajar karena blogger biasanya bekerja secara individu. Dalam istilah pelayaran dapat kita  buat logika dimana blog sebagai kapal, sementara blogger merupakan nahkoda sekaligus awak kapalnya. Ia akan bekerja secara kompleks dalam menjalankan kapal yang dikelolanya.

Terlepas dari bagaimana mempromosikan konten blog, untuk memperoleh peringkat halaman terkadang seorang blogger menjadi terpengaruh untuk menyediakan konten secara kontinyu baik secara terjadwal atau pun tidak. Sementara itu karena unsur keterbatasan sumberdaya karena bekerja secara individu, sering terlihat jelas bahwa guna memenuhi kebutuhan menghadirkan konten di blognya seorang blogger akhirnya menjadi kurang berhati-hati, teliti dan bahkan kadang terlihat seperti melahirkan konten yang dipaksakan.

Menghadirkan konten terjadwal menurut pandangan saya sangat baik, namun sisi penting yang perlu kita perhatikan juga adalah nilai konten yang dihadirkan. Nilai dalam sebuah konten menurut pemahaman saya adalah tujuan, motivasi yang ingin dicapai baik melalui format tulisan dengan gaya penyampaian yang berbeda-beda dari tiap penulis. Kita dapat melihat bahwa dalam lawakan Opera Van Java walaupun sekedar humor tetapi ada nilai-nilai yang mereka sisipkan melalui kata-kata.

Jika anda pernah mendengar istilah evergreen, ini merupakan istilah lain yang digunakan google untuk halaman atau web yang terus menerus diperbaharui dan cenderung mengarah ke arah yang lebih baik dan bisa menghadirkan pengunjung yang secara berulang-ulang dan bahkan mendatangkan pengunjung baru melalui mesin penelusuran untuk halaman kontennya.

Artinya setiap konten yang dihadirkan tidak hanya di konsumsi pada waktu di update untuk hari itu saja tetapi mampu mendorong banyak orang untuk hadir pada hari, minggu atau bulan selanjutnya. Inilah yang akhirnya menjadikan konten relevan dan mendapatkan peringkat halaman yang kuat di mesin penelusuran.

Jadi sekarang yang perlu kita lakukan adalah bagaimana menyisipkan nilai dalam format penyampaian kata sesuai gaya dan tata bahasa artikel kita masing-masing.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an