Percent Of Visitors

Memperhatikan hal-hal yang terjadi di blog memang sering saya lakukan beberapa minggu ini. Hal ini saya lakukan sebenarnya untuk mencari inspirasi tulisan mengenai cara kerja blog. Dan ada hal yang akhirnya saya putuskan untuk di share kepada anda semua. Namun kali ini bukan tentang opini ataupun logika melainkan sebuah pertanyaan yang mungkin saja bisa anda jelaskan kepada saya. Ya, ini saya anggap sebuah kebingungan yang membingungkan.

Permasalahan yang saya pertanyakan adalah mengenai Percent of visitors. Ini mungkin bisa dijadikan sebagai diskusi bersama atau dapat pula menjadi pertanyaan pribadi saya kepada pengunjung blog ini yang mungkin saja memahami hal ini.

Berikut ini adalah gambaran tentang statistik blog ini
Pageviews by countries perhari dan visitor all the time sampai saaat ini yang di informasikan pada dashboard blog saya seperti ini

percent of visitor
percent of visitor



Kemudian saat saya telusuri menggunakan statistik alexa, dinyatakan bahwa ethnicity dan percent of visitor, seratus persen berasal dari Asian (Indonesia)

percent of visitor

Lalu saya coba menelusuri web lain di internet dan mencoba melihat statistik yang dilaporkan alexa, terlihat nilai percent of visitors seperti gambar dibawah ini.

percent of visitor

Dan terakhir, dalam informasi spam comment saya ada 56 komentar spam yang semuanya menggunakan bahasa Inggris tetapi menggunakan nama anonymous yang terjaring otomatis dalam spam.
lirik kiri kanan - percent of visitor


Jika kita lihat bersama, dashboard blog memberitahukan bahwa blog ini tidak hanya dikunjungi oleh visitor dari Indonesia saja, tetapi jika dilihat dari statistik alexa justru mengalami perbedaan.

Inilah yang menjadi sebuah pertanyaan saya, mengapa bisa demikian. Apakah ada yang bisa memberikan penjelasan tentang ini?