Menentukan artikel prioritas di blog

Ada begitu banyak cara menemukan sumber inspirasi untuk menciptakan sebuah artikel blog mulai dari membaca, menonton siaran televisi, atau pun bersumber dari sekitar kiri kanan kita. Seperti yang pernah saya sampaikan dalam tulisan sebelumnya tentang menulis artikel blog agar disukai pembaca.

Sumber lain yang bisa menginspirasi kita juga dapat pula ditemukan melalui saluran komentar pembaca. Misalnya ketika ada sebuah pertanyaan atau sumber komentar lainnya seperti yang saya hadirkan kembali dalam tulisan saya kali ini.

Tulisan ini bersumber dari komentar yang ada di blog ini. Komentar tersebut berasal dari teman blogger bernama Mohamad Rivai, pemilik blog http://www.kempor.com. dimana dari komentar tersebut, maksud yang saya tangkap adalah tentang bagaimana menentukan prioritas artikel.
artikel prioritas di blog
komentar dalam gambar
Komentar ini menginspirasi saya untuk mencari tahu bagaimana menentukan prioritas konten berdasarkan pembaca atau audience blog yang sering berkunjung ke blog yang kita kelola. Karena dari sumber  inilah nantinya yang akan mengarahkan para penulis blog untuk membuat artikel prioritas.

Ada banyak jalan menuju ke Roma. itulah pepatah yang sering kita dengar yang artinya ada beribu cara untuk mendapatkan sumber dari internet ini. Dan pertanyaan mengenai cara mengetahui dari golongan mana dengan usia rata-rata berapa agar artikel yang kita buat menjadi tepat sasaran, dapat dijawab salah satunya melalui situs http://www.alexa.com.

Alexa.com secara detail akan memberikan gambaran kepada pemilik blog tentang audience atau pengunjung blog tersebut, seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

artikel prioritas di blog

Dari info alexa ini bisa menjadi pedoman bagi penulis blog untuk mengetahui kearah mana artikel kita kemudian.

Popular Posts