Judul artikel, media periklanan terbaik blog anda

Menulis artikel di website atau blog memiliki satu tujuan utama yaitu menarik minat pembaca untuk membaca apa yang kita tuliskan. Saya sanksi dengan orang yang mengatakan bahwa menulis konten di blog hanyalah sebatas kesenangan pribadi dan tidak terlalu memikirkan pembacanya suka atau tidak.

Ketika artikel yang dituliskan hanya sebatas kesenangan pribadi tanpa adanya unsur keinginan untuk dapat diinteraksikan dengan pembaca, maka saya yakin motivasi dan semangat penulis dalam menuliskan artikel dipastikan akan semakin rendah dan atau bahkan hilang sama sekali.

Terkait tentang bagaimana cara menarik minat pembaca baru untuk membaca artikel yang kita dituliskan, sisi atau bagian terpenting yang perlu diperhatikan adalah Judul Artikel Blog
Judul merupakan patokan utama dalam menarik seorang pembaca mengklik dan membaca konten secara keseluruhan kemudian memberi penilaian apakah artikel yang disampaikan sesuai dan bisa diterima oleh si pembaca atau tidak.

Judul artikel adalah bagian terbaik sebagai program periklanan konten blog kita. Ketika iklan yang dibuat tidak menarik dan kreatif, maka hal tersebut dapat mengurangi poin pengguna internet untuk melakukan klik.

Sekarang yang menjadi pertanyannya adalah bagaimana membuat judul artikel yang mampu menarik minat pembaca mengklik dan membaca tulisan yang kita sajikan?

Berikut ini kesimpulan saya tentang memilih judul artikel blog yang tepat dan mampu menarik minat pembaca (audience) :



Jika anda mempunyai masukan lain, silahkan share untuk menjadi bahan masukan

9 Komentar

  1. memang sih sob, kita menulis sebuah artikel memang punya tujuan untuk menarik pembaca,

    namun terkadang saya cuma menulis cerita pribadi saja dan bukan untuk menarik pembaca, namun hanya untuk mengabarkan pada sahabat blogger bagaimana keadaan saya,

    tapi selain crita pribadi saya juga berusaha membuat judul yang menarik untuk di baca. soalnya di share di fb, jadi kalau judulnya menarik bisa membuat temen fb tertarik untuk membukanya hehhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetapi tujuan akhirnya bukan buat menulis untuk diri sendiri. intinya buat dikabari, diinformasikan kepada pembaca. hehehe!

      Hapus
  2. tapi biasanya judulnya keren tapi dalemnya geludak.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. geludak ato gak ya biarkan pembaca yang menilai kawan. hehehe.

      Hapus
  3. klu pake kata-kata dalam kurung gtu kek saiia gmn kang...?!?! (lanjutan) <<< gitu.. bermasalah gag kang..?!?! :( hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya dalam kurung yang mana nih?

      Hapus
  4. memang benar judul merupakan poin utama dari sebuah content. Judul yg menarik akan memungkinkan pembaca penasaran dngan isi content keseluruhan..

    BalasHapus
  5. terkadang judulnya sepeleh kang namun isinya sugguh bermanfaat

    BalasHapus
  6. Cerita yang "gak masuk akal" kadang juga bikin pengunjung tertarik. Ex: alien mampir di rumah gue . :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama