Kamus Bahasa 2 (Nama Hewan)

Hallo blogger! Beberapa minggu yang telah lewat saya pernah update tulisan tentang Kamus Bahasa yang digunakan di kampung halaman saya. Mungkin yang udah lupa atau belum menyimak, silahkan buka kembali di Kamus Bahasa Gue.

Kali ini, saya berbagi kembali dengan memperkenalkan Kamus Bahasa Gue versi 2 dengan translate nama-nama hewan dalam bahasa kampung. Tujuannya ya, hanya untuk memperkenalkan bahwa Indonesia adalah negara Kepulauan yang memiliki beraneka ragama kekayaan suku dan bahasa.

nge'bacanya sesuai tulisan ya!


Mungkin di daerah sobat ada panggilan yang sama selain selain hewan umum seperti Harimau, Singa dan Sapi!

27 Komentar

  1. kalau kupu- kupu bahasa borneonya apa?? ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih gue lupa, kupu2 itu sebutannya amilatung

      Hapus
    2. wek, kirain kamus besar bahasa indonesia. ternyata bahasa daerah borneo. jadi memperkaya pengetahuan bahasa daerah nih.

      Hapus
  2. Jadi ini bahasa Kalimantan ya Mas? Kalimantan sebelah mana? Dirimu rajin juga mengumpulkan nama-nama hewan tersebut. Beberapa nama asing banget untuk saya. Kayaknya bahasa ini tak berakar kepada bahasa Melayu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalimantan bagian tengah kawan! ini bahasa dayak maanyan, nah kalau melayu mungkin ada suku yg logatnya hampir sama, tetapi kalo akar bahasa melayu mungkin agak ke banjar atau suku banjar di Kalimantan di bagian selatan!

      Hapus
  3. apa yaa ? gak ada kayaknya deh, semua sama aja. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama apanya mbak? ada yg sama sebutannya ya? wew..!

      Hapus
  4. kalo unta apa ya kira2... hehhee... wah ada ada saja bung peno ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, kalo unta mah di kampung kagak ada sob.. jd ya Unta juga sebutannya

      Hapus
  5. Wahahahaa, lucu dan Unik namanya....
    Sob. gua ada pertanyaan nih, Hewan apa yang namanya cuma 2 Huruf???
    Tau ga jawabannya???

    BalasHapus
  6. gan ini serius bahasa kampung ente atau bahasa ente sendirinie? ko kayanya aneh gitu, kucing jadi using

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee.. gak percaya ya kawan! ini bahasa kampung gue. mungkin di daerah kota elo ada juga org dari kalimantan. nah, silahkan di tanya'in daerahnya, bisa gak pake bahasa maanyan. kalo dijawabnya bisa, sekarang loe tanya Using itu apa? 100% pasti di jawab KUCING

      Hapus
    2. ou begitu ya gan, mantap dah. jadi tambah pribahasa ane gan, tapi kalau yang begini lama gan apalnya, tapi kalau yang 'kotor kotor' wah cepet ane apalnya, heheh.

      Hapus
  7. Pusing :)) mungkin emang ga bisa kali, ga mau belajar akunya jadi ga ngerti dehhh... bahasa Indo juga sering pajuliwet gan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee... ya itulah Indonesia yg Bhineka Tunggal Ika sob!

      Hapus
  8. Gua tanya yang OOT sob. Kalo cowok mo bilang I lope yu ma cewek gimana bahasanya sob :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku hamen hanyu
      aku sinta hanyu
      kalau dalam bahasa Dusunnya bisa juga gini
      Aye Kakan Hanyu

      gimana! puas?!!

      Hapus
  9. kreatif ya mas... ngumpulin kata kata dalam bahasa kita ya... keren... salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga! thank udah mampir disini

      Hapus
  10. Balasan
    1. benar kawan! bahasa ini memang mengubah C menjadi S.

      Hapus
  11. wah, gw kopi ya sob, ini baru edisi hewan ya, gw tunggu edisi manusianya, hihiy :D

    BalasHapus
  12. Eh... susah ya.
    Antahu! *eh*

    BalasHapus
  13. wah benar benar unik ya bahasanya, jadi tambah ilmu dah. pengen euy satu saat ke kalimantan.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama