Kamus Bahasa 2 (Nama Hewan)

Hallo blogger! Beberapa minggu yang telah lewat saya pernah update tulisan tentang Kamus Bahasa yang digunakan di kampung halaman saya. Mungkin yang udah lupa atau belum menyimak, silahkan buka kembali di Kamus Bahasa Gue.

Kali ini, saya berbagi kembali dengan memperkenalkan Kamus Bahasa Gue versi 2 dengan translate nama-nama hewan dalam bahasa kampung. Tujuannya ya, hanya untuk memperkenalkan bahwa Indonesia adalah negara Kepulauan yang memiliki beraneka ragama kekayaan suku dan bahasa.

nge'bacanya sesuai tulisan ya!


Mungkin di daerah sobat ada panggilan yang sama selain selain hewan umum seperti Harimau, Singa dan Sapi!

Komentar

Fitrah Istiqomah mengatakan…
kalau kupu- kupu bahasa borneonya apa?? ^^
Jurnal Transformasi mengatakan…
Jadi ini bahasa Kalimantan ya Mas? Kalimantan sebelah mana? Dirimu rajin juga mengumpulkan nama-nama hewan tersebut. Beberapa nama asing banget untuk saya. Kayaknya bahasa ini tak berakar kepada bahasa Melayu ya?
Athifah Dahsyamar mengatakan…
apa yaa ? gak ada kayaknya deh, semua sama aja. :D
deby putra bahrodin mengatakan…
kalo unta apa ya kira2... hehhee... wah ada ada saja bung peno ini...
Fahmi Setiawan mengatakan…
Wahahahaa, lucu dan Unik namanya....
Sob. gua ada pertanyaan nih, Hewan apa yang namanya cuma 2 Huruf???
Tau ga jawabannya???
cerita anak kost mengatakan…
gan ini serius bahasa kampung ente atau bahasa ente sendirinie? ko kayanya aneh gitu, kucing jadi using
Bung Penho mengatakan…
iya nih gue lupa, kupu2 itu sebutannya amilatung
Bung Penho mengatakan…
Kalimantan bagian tengah kawan! ini bahasa dayak maanyan, nah kalau melayu mungkin ada suku yg logatnya hampir sama, tetapi kalo akar bahasa melayu mungkin agak ke banjar atau suku banjar di Kalimantan di bagian selatan!
Bung Penho mengatakan…
sama apanya mbak? ada yg sama sebutannya ya? wew..!
Bung Penho mengatakan…
wah, kalo unta mah di kampung kagak ada sob.. jd ya Unta juga sebutannya
Bung Penho mengatakan…
gak tau dah!
Bung Penho mengatakan…
hehee.. gak percaya ya kawan! ini bahasa kampung gue. mungkin di daerah kota elo ada juga org dari kalimantan. nah, silahkan di tanya'in daerahnya, bisa gak pake bahasa maanyan. kalo dijawabnya bisa, sekarang loe tanya Using itu apa? 100% pasti di jawab KUCING
Faizal Indra kusuma mengatakan…
Pusing :)) mungkin emang ga bisa kali, ga mau belajar akunya jadi ga ngerti dehhh... bahasa Indo juga sering pajuliwet gan :))
Anak Rantau mengatakan…
Gua tanya yang OOT sob. Kalo cowok mo bilang I lope yu ma cewek gimana bahasanya sob :D
applausr mengatakan…
kreatif ya mas... ngumpulin kata kata dalam bahasa kita ya... keren... salam kenal.
Bung Penho mengatakan…
hehehee... ya itulah Indonesia yg Bhineka Tunggal Ika sob!
Bung Penho mengatakan…
aku hamen hanyu
aku sinta hanyu
kalau dalam bahasa Dusunnya bisa juga gini
Aye Kakan Hanyu

gimana! puas?!!
Bung Penho mengatakan…
Salam kenal juga! thank udah mampir disini
kayaknya gak bisa ngomong "C" ya :)
Bung Penho mengatakan…
benar kawan! bahasa ini memang mengubah C menjadi S.
Stupid monkey mengatakan…
wah, gw kopi ya sob, ini baru edisi hewan ya, gw tunggu edisi manusianya, hihiy :D
Tebak Ini Siapa mengatakan…
Eh... susah ya.
Antahu! *eh*
teknisi komputer mengatakan…
wek, kirain kamus besar bahasa indonesia. ternyata bahasa daerah borneo. jadi memperkaya pengetahuan bahasa daerah nih.
cerita anak kost mengatakan…
ou begitu ya gan, mantap dah. jadi tambah pribahasa ane gan, tapi kalau yang begini lama gan apalnya, tapi kalau yang 'kotor kotor' wah cepet ane apalnya, heheh.
pedui alamku mengatakan…
wah benar benar unik ya bahasanya, jadi tambah ilmu dah. pengen euy satu saat ke kalimantan.
Coretanku mengatakan…
Ikut menyimak Bung :)
Fitrah Istiqomah mengatakan…
Amilatung..... OK!!! ^^