Kriteria Blog Agar Lebih Support Adsense

Banyak pertanyaan melalui komentar yang bertanya tentang "Apa kritera blog agar lebih support adsense atau dapat disetujui oleh adsense". 
Sebenarnya pertanyaan tersebut sangat sulit untuk di jawab. Banyak sekali metode, tips dan trick yang disajikan oleh berbagai ahli blog, SEO dan lain sebagainya tentang bagaimana agar blog di approve oleh adsense. Dan jujur saja, sudah banyak yang berupaya semaksimal mungkin untuk mengikutinya teknik-teknik yang diberikan, tetapi pada akhirnya mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Di beberapa tulisan yang terdahulu saya mengenai adsense sebenarnya hanyalah sebatas pengalaman, opini dan logika sendiri. Dan waktu blog ini di approve oleh adsense, saya hanya mengikuti beberapa arahan tim adsense melalui email. Untuk lebih jelasnya silahkan anda klik pada label adsense di widget sidebar blog ini.

Kembali lagi ke pokok tulisan kali ini.
Kali ini hanyalah sebuah kemungkinan tanpa adanya alat pembanding. Artinya tulisan ini hanya sebatas opini dan logika semata. Jadi jika anda berminat untuk mencoba, silahkan. Siapa tahu mungkin ada gunanya.

Metode adsense tidak memandang ranking situs dan nilai backlink yang blog anda miliki. Karena system perayapan adsense berbeda dengan search engine. artinya; blog yang memiliki adsense belum tentu mempunyai backlink yang tinggi dan ranking yang bagus. (contohnya ya blog saya ini).
Jika demikian, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa sistem penilaian adsense tergantung kepada artikel dan link-link yang kita buat (dapat dibaca kembali tulisan tentang navigasi).

Mengenai artikel, yang perlu kita lakukan adalah menciptakan artikel menarik, unik dan jelas bukan hasil copy paste.  Artikel yang menarik menurut hemat saya itu relatif, tetapi yang unik, itu yang sekarang menjadi modal nomor satu untuk memperoleh perbedaan dengan blog-blog lain. 
Disamping itu pula, gambar yang kita tampilkan juga unik dan menarik serta bukan merupakan gambar dari situs-situs lain.

Buat sementara mungkin itu saja ya pendapat pribadi yang bisa saya bagikan!. smoga tulisan ini dapat di fahami..!! 
Mudah-mudahan dengan selalu mencoba, kesuksesan akan menghampiri anda semua.

26 Komentar

  1. ooh begitu ...
    berarti aku yang salah interpretasi ... kirain Google Adsense (GA) cuma buat yang traffic tinggi doank ..

    Tetapi kalau konten dari blognya kebanyakan bahasa indonesia (kayak kita), peluang dapetin GA nya apakah bisa besar???

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali lagi ke pengalaman pribadi sob. blog ini berdiri sejak April 2012. dari mulai menulis, semuanya bahasa indonesia dan bahkan bahasa kampung gue juga ikut parkir disini. jadi bisa ditarik lagi kesimpulan bahwa, adsense jelas support bahasa indonesia.

      Hapus
  2. wew ... monetizing blog yak :D
    gak ikot2 ... mumette hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mumet, minum air hangat satu gelas. dijamin kincrong lagi hehehehe...!

      Hapus
  3. nyimak infonya om, makasih sudah berbagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. syukurlah kalo bisa difahami tulisan sederhana ini!

      Hapus
  4. Wah, baru tau bung. Kirain cuma buat yang trafiknya tinggi. Makasih inpo nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. trafik yg gak tinggi belom tentu gak bagus di engine, tetapi keyword yg unik juga bisa menentukan posisi kawan. kira2 begitu

      Hapus
  5. wah blog saya g suport donk sob...?? blog saya artikel nya banyak yang kopas dari situs2 besar berita online..? ya untuk berbagi pengetahuan saya copas dech....? hehehhehe

    saya mau hapus sebagian posting saya,tp saya takut ntr klo sudah ada yang terindex google,malah di banned blog saya....? mohon tips nya ya sob...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bikin redirect aza sob. artikel lama dihapus, artikel baru dibikin postingan artikel lama tersebut. kemudian alihkan (redirect) judul yg lama ke yg baru secara permanen. nanti kalo pengunjung balik ke artikel tersebut, artikelnya gak akan hilang bro. begitu logikanya.
      kalo belom faham, kapan2 gue tulis caranya! hehehe..

      Hapus
  6. ob begitu ya sob, saya sering kopas gambar-gambar, tapi tak apalah tanpa adsense

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak seratus persen sih kawan!. yang jelas usahakan sebagian adalah gambar koleksi pribadi. dan yg paling penting usahakan gambarnya berukuran kecil. biar loading blog tetap stabil.

      Hapus
  7. Wuihh pertanyaan saya dibayar tunai, CAKEP BUNG.

    Rupanya banyak faktor yang harus diperhatikan supaya blog kita memenuhi kriteria adsense. Dan untuk kualitas konten sendiri, terus trang saya sangat minder jika membahas tentang ini.

    Makasi Bung atas penjelasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kualitas gak menjamin 100% juga bro! yg pasti memiliki keunikan tersendiri. hehehe..

      Hapus
  8. wew, masih tetep sob, blog ane gak eprup, nasib .... hehehehhe:D

    BalasHapus
  9. terima kasih banyak atas informasi yang menarik ini..
    salam sahabat :D

    BalasHapus
  10. hm...berarti paling gak blog mesti karya pribadi yaaa
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan memiliki keunikan tersendiri kawan!. hehehhe

      Hapus
  11. ehm.. agak sulit di pahami. hahahaha, tapi ane paling stuju yang jangan KOMPAS. itu bunuh diri kamau mau kerja sama dengan adsense.

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama