Alasan Artikel Blog Lebih Mengutamakan Kualitas yang Informatif

Tidak dapat di pungkiri bahwa sekarang situs jejaring social seperti Google+, Facebook, Twitter dan banyak situs social lainnya lebih di senangi para pengguna internet. Pengguna internet mampu dan betah berlama-lama menggunakan salah satu dari sekian banyak situs jejaring tersebut.

Hal ini menurut pengamatan saya adalah karena penggunaannya bersifat praktis, mudah dan cepat di pahami oleh penggunanya. Di samping itu, segala sesuatu yang dituliskan sangat simple karena langsung mengarah ke pokok sasaran.

Secara garis besar blogspot juga merupakan situs jejaring social gratis, akan tetapi dalam praktek pengelolaannya tidak mudah dan pengguna (blogger) harus memahami beberapa hal untuk membuat blog pribadinya di ketahui dan dikenal banyak orang.

Demikian pula halnya dengan tulisan yang disajikan biasanya akan dimulai dengan kata pembuka terlebih dahulu, baru kemudian mengarah pada pokok masalah yang disampaikan.

Kebiasaan yang terjadi adalah, pengguna internet sebagai pembaca hanya akan menggunakan layanan informasi yang didapat dari blog ketika ada sesuatu atau hal penting yang mereka cari.
Jaringan pertemanan melalui blog juga masih dalam skala kecil.

Karena itulah, mengapa google sebagai media pencari lebih mengutamakan nilai atau kualitas serta informasi dari artikel yang ditawarkan oleh penulis blog guna meningkatkan kualitas blognya baik sebagai jurnal online atau tempat berusaha online.

Google memaksudkan hal ini adalah agar pengguna sebagai penerima informasi dapat memperoleh secara tepat apa yang mereka inginkan dan harapkan melalui uraian panjang dan lebar dari sebuah artikel blog.