Benarkah G+ bisa menjadi jawaban

Teori google sebenarnya sangatlah sederhana yaitu memberikan jawaban cepat dan relevan atas setiap permintaan pengguna mesin penelusurannya ketika si pengguna tersebut mengetik potongan kata dari apa yang mereka cari. Tetapi yang menjadi permasalahan sekarang adalah diantara jutaan manusia yang mengelola web atau blog ada yang membuat informasi dan kata kunci yang sama, sehingga google harus bisa menentukan mana yang paling relevan diantaranya. oleh karena itu sehingga diperlukannya sebuah optimasi.

Bagi para pengguna blog yang bertujuan membangun blognya sebagai jurnal online untuk berbagi jelas tidak terlalu memperdulikan tentang apa dan bagaimana optimasi. Menempati peringkat di mesin penelusuran atau tidak, bukan merupakan tujuan utama, karena yang mereka perlukan hanyalah mengungkapkan yang terjadi di dunia nyata dan merefleksikannya dalam dunia internet bersama jalinan komunitasnya.

Keadaan terbalik justru dialami oleh para pelaku bisnis online. Mereka memerlukan optimasi agar web atau blognya mendapatkan peringkat terbaik dalam kolom penelusuran. Hal ini diperlukan agar web / blog mereka cepat ditemukan dan produknya laris dibeli oleh para pembeli.

Namun hasil yang ditunjukkan kadang bertolak belakang. Aktivitas blogging yang tidak terlalu memperhatikan optimasi justru menempati posisi yang lebih baik dari pada mereka yang terus berupaya melakukan optimasi.

SEO sebenarnya merupakan sebuah proses untuk mengikuti seperangkat teknik dan prosedur dalam rangka meningkatkan kemungkinan pengguna web menuju atau merujuk ke web atau blog yang kita kelola. Tetapi apa yang terjadi masih tetap menjadi sebuah teka teki yang sulit untuk dipecahkan, contohnya ya keanehan yang terjadi pada jurnal blog tanpa optimasi dengan web / blog yang mengikuti pedoman-pedoman optimasi.

Hadirnya Google+ saat ini merupakan jawaban bagi kita bahwa google telah mengarahkan penempatan hasil dan peningkatan pemberian halaman yang lebih terarah untuk pengguna mencari informasi. Ini artinya bahwa kita jangan terlalu sibuk memikirkan bagaimana mengoptimalkan web atau blog karena hal tersebut justru menimbulkan masalah over optimasi yang berdampak buruk bagi web / blog kita.

bagaimana pendapat anda?