Langsung ke konten utama

Bounce Rate

Bagi sebagian blogger yang mengelola blog sebagai jurnal online pribadi menggunakan platform gratis seperti blogspot dan wordpress tidak akan menerima kerugian apapun dalam aktivitas onlinenya. paling-paling hanya membayar biaya akses internet saja. Tetapi akan sangat berbeda untuk para pengguna internet yang telah menginvestasikan sebagian uangnya sebagai modal usaha di internet, pasti ada rasa cemas untuk mendapatkan penghasilan dari usaha onlinenya.


Tetapi apapun bentuk tujuan aktivitas online anda dan saya, ada satu persamaan sangat nyata yaitu sebagian besar waktu kita sama-sama tersita untuk aktivitas online di internet ini.
Ketika waktu untuk kegiatan di dunia nyata terbagi hanya untuk melakukan aktivitas di dunia maya (dunia online) ini, maka dirasa perlu untuk kita sedikit mengetahui bagaimana hasil didapat dari web / blog kita, apakah waktu yang telah kita sisihkan tersebut sudah memenuhi standar harapan keinginan dan kepuasan untuk kita?

Kembali lagi saya arahkan kita untuk bersama melihat apa kata google analystic tentang Bounce Rate. 
Bounce Rate adalah tingkat persentase jumlah pengunjung yang masuk dan keluar dari web / blog yang kita kelola. Secara singkat dapat digambarkan bahwa tingkat bouncing yang baik adalah dengan prosentase dibawah 40%. yang artinya ketika sinyal bounce yang kita miliki tinggi, itu tandanya web yang kita kelola tidak bekerja dengan baik. Untuk lebih jelasnya tentang bounce rate ini silahkan anda baca di google support.

Sementara untuk melakukan pengecekan tingkat bouncing blog / web anda, caranya sebagai berikut :




















  1. Masuk ke Google Analystic menggunakan account email anda. (pastikan bahwa blog atau web yang anda kelola sudah terintegrasi dengan analystic google).
  2. Klik misalnya pada audience - overview
  3. Lihat pada sisi kanan layar analisa google tentang bounce rate dan berapa persentase harian, mingguan dan bulanan yang terjadi dengan halaman blog anda.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an