Pelajaran berharga menjadi blogger

Menjadi seorang blogger berarti kita wajib untuk menanggalkan segala macam bentuk artribut dalam dunia nyata. Artinya dalam berinteraksi atau beradaptasi dengan pengguna internet lainnya sangat berbeda dengan keadaan dan kondisi dalam dunia nyata.

Kondisi dalam dunia online dimana satu dengan lainnya berinteraksi hanya melalui tulisan, gambar atau video mengharuskan seorang blogger bisa menempatkan dirinya dalam posisi apapun. Suka tidak suka atau mau tidak mau itulah konsekuensi yang harus di hadapi.

Ketika kita berada dalam komunitas remaja, dewasa ataupun anak-anak, kita juga harus bisa beradaptasi menyesuaikan keadaan komunitas tersebut. Ini cukup aneh memang, tetapi itulah dunia internet, dunia dimana semua orang dari berbagai golongan, usia, karakter dan pola fikir serta ego yang berbeda berkumpul dan saling berinteraksi satu dengan lainnya.

Saya rasa, ini merupakan pelajaran berharga untuk diterapkan dalam dunia nyata, Dunia yang lebih keras dalam proses implementasi dari sebuah interaksi dan adaptasi. Ya, sebuah pelajaran simple yang saya dapatkan namun memiliki makna yang luar biasa besar.

Bagaimana dengan anda? Pelajaran apa yang dapat anda petik dari dunia blogger ini?