Bukan Uchiha Madara

Ketika saya mengetik kata kunci "madara" pada kolom penelusuran mesin pencari google, saya mendapati arahan kata kunci ini banyak merujuk pada cerita tokoh dari Jepang yang dikenal dengan nama Uchiha Madara di halaman pertama kolom search engine google. Kembali saya coba untuk mencari tahu menggunakan yahoo, ternyata mendapati hal serupa seperti halnya google.

Jujur, saya sebenarnya kurang begitu familiar tentang tokoh ini. Yang saya tahu pasti, cerita ini telah banyak di iklankan dalam adsense sebagai tempat atau sarana permainan game online.

Lalu apa alasan saya mengetikkan kata kunci tersebut di search engine ?

Jawabannya simple saja, yaitu karna di wilayah tempat saya bermukim ada begitu banyak desa atau kampung yang salah satunya bernama Madara atau Desa / Tumpuk Madara.

Tumpuk adalah sebutan dalam bahasa suku dayak maanyan yang berarti Kampung / Desa. Salah satu desa yang terletak berbatasan dengan Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah adalah Desa Madara.

Desa Madara ini berjarak 13,5 Km dari pinggiran jalan raya Buntok - Palangka Raya (provinsi Kalimantan Tengah). Siapa tahu suatu saat anda melintasi Jalan Raya penghubung antara ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Palangka Raya) menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan, anda akan melihat petunjuk jalan yang mengarah ke Desa Madara ini.

bukan Uchiha Madara
Samping rumah adalah jalan masuk menuju desa Madara 



Akses melalui darat yang dulunya hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, saat ini sudah dapat dilalui menggunakan kendaraan roda dua. Penyiringan dan pelebaran jalan untuk membuka akses ke salah satu desa yang dihuni oleh penduduk pribumi suku dayak maanyan ini telah mulai dilakukan oleh pemerintah setempat.
bukan Uchiha Madara
Bentuk akses jalan saat ini menuju desa Madara

bukan Uchiha Madara
Tugu yang akan ditemui sebelum memasuki Desa Madara

Akses untuk mencapai desa ini pada mulanya hanya dapat dilakukan dengan menggunakan transportasi sungai. Dan saat ini pun penggunaan transportasi sungai masih tetap dilakukan oleh warga setempat ketika membawa barang yang tidak dapat dilakukan dengan menggunakan roda dua.

Desa Madara sebenarnya terletak di pinggiran sebuah danau yang dikenal dengan sebutan danau Madara. Danau yang warna airnya kemerah-merahan karena mengandung unsur dari akar-akar pohon ini dipercaya mampu mengobati beragam penyakit kulit. Namun yang pasti danau ini memiliki beragam jenis ikan.
bukan Uchiha Madara
Danau Madara terlihat saat senja dari pinggiran Desa

bukan Uchiha Madara
Pengen dapat ikan seperti ini di Madara?

bukan Uchiha Madara
Berendam di tepian Danau Madara

Jika anda ingin mengalami penyakit kulit ringan dan ingin mencoba terapi menggunakan air danau ini, silahkan datang ke desa madara.


Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an