Langsung ke konten utama

Cara melakukan SEO

Membaca di berbagai situs web tentang bagaimana memahami dan mempraktekan SEO ternyata dapat berujung pada hasil negatif yang justru tidak memberikan kontribusi positif bagi web.

Jika anda menuliskan kata kunci "pemahaman SEO" atau "teknik SEO Blog" dalam pencarian di search engine yang kemudian membawa anda pada url arahan menuju beberapa situs, anda pasti akan mendapatkan banyak referensi tentang itu. Namun ketika anda salah dalam menafsirkan dan mempraktekkan SEO, hal ini justru dapat menimbulkan permasalahan yang bertolak belakang pada keinginan yang sebenarnya.


Namun perlu diketahui bahwa SEO merupakan bagian yang sangat penting dalam perannya membangun website menjadi baik bagi Search engine dan pengguna internet. Akan tetapi jujur saya katakan bahwa dalam penjabarannya, menciptakan SEO bukanlah hal yang mudah.

PENGORBANAN
Pengorbanan adalah bagian terbesar untuk membangun SEO. Untuk membangun website agar benar-benar menarik bagi banyak pengguna internet dan mesin pencari, maka di butuhkan pengorbanan yang biasanya dibagi menjadi dua bagian yaitu Waktu dan Uang.
Bagi anda yang serius membangun web / blog, maka dibutuhkan pengorbanan waktu, apalagi jika anda bekerja sendiri. Dan jika anda tidak ingin bekerja sendiri, maka dibutuhkan Uang untuk memperkerjakan orang lain baik dalam membangun web / blog atau konten.

SIAPA YANG DITUJU?
Membangun web / blog sebenarnya wajib memiliki tujuan. Tetapi dalam dunia blogging biasanya hal tersebut banyak dilakukan hanya sebagai selingan pengisi waktu senggang. Dalam dunia SEO, sebuah web/blog harus memiliki tujuan, karena setelah anda menentukan tujuan anda, barulah anda dapat memahami siapa yang anda tuju. Maksud saya adalah siapa orang-orang yang anda tuju. 

USER FRIENDLY
Web / blog yang baik adalah web yang dibangun dengan desain minimalis dan ramah. Desain arsitektur seperti ini akan menciptakan kemudahan akses bagi para pengguna yang mengakses dan mesin pencari. Khusus untuk blog, sebaiknya ciptakan desain yang benar-benar membuat pengguna betah untuk tinggal dan mengakses bagian-bagian dari blog.

KONTEN
Ketiga bagian diatas adalah penunjang dari bagian keempat ini. Ya, Konten merupakan bagian yang paling krusial dan penting. Inilah yang paling di cari oleh pengguna internet. Konten merupakan informasi berharga dari tujuan kedatangan orang ke web atau blog yang anda kelola.

Gabungan dari penunjang diatas dengan praktek konten yang saya maksudkan disini dapat dijabarkan secara singkat sebagai berikut : 
  • Ciptakan konten yang benar-benar menarik bagi pengguna yang anda tuju.
  • Agar benar-benar memiliki konten yang berkualitas, maka anda wajib berkorban waktu dan bahkan uang anda.
  • Ketika pengunjung datang, ciptakanlah ruang sejuk, mudah dan ramah dalam istilah loading blog tidak berat, navigasi mudah dan tidak membuat pengunjung tersesat didalam blog anda


Anda saat ini mungkin sedang melakukan trik-trik agar blog anda menjadi SEO yang friendly. Namun sebenarnya menurut pemahaman saya tips untuk menciptakan SEO adalah empat bagian yang telah saya sampaikan diatas.
Bagaimana pendapat anda ?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an