Kesalahan Kecil Berakibat Fatal dalam dunia Facebook

Siapa yang tak kenal dengan Facebook!. Dari mulai anak kecil bahkan sampai orang tua pun mengenal situs jejaring social yang didirikan oleh Mark_Zuckerberg ini.

Sampai saat ini pun facebook tetap menjadi situs social yang digemari oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia. Karena itulah, waktu demi waktu situs ini terus ditingkatkan secara berkala untuk memudahkan penggunanya. 

Sebagian besar pebisnis online juga banyak menggantungkan harapan untuk meraih keuntungan dengan memasang iklan produknya di facebook. Karena itulah menurut beberapa media online mengatakan bahwa saham facebook terus menerus meningkat setiap tahunnya.

Terlepas dari renovasi dan peningkatan yang dilakukan oleh facebook untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, ada satu hal kecil yang terkadang dapat menimbulkan permasalahan dalam hal interaksi dengan sesama pengguna facebook.

Kesalahan tersebut saya ceritakan singkat dalam tulisan ini :

Suatu kali saya mengkonfirmasi seorang teman sekolah yang sejak tamat Sekolah menengah pertama (SMP) tidak pernah bertemu. Teman saya ini berjenis kelamin perempuan. 
Singkat cerita, ketika saya di konfirmasi, kami saling chatting dan bercerita tentang masa lalu saat masih bersama-sama sekolah. Kemudahan layanan yang diberikan facebook untuk chatting adalah hadirnya Gambar Emoticon. 
facebook emoticon
Kesalahan kecil pun terjadi saat asyik chatting dan ingin menambahkan emoticon. Tanpa saya sadari, kesalahan klik dengan memasang gambar emoticon justru berujung pada tanggapan yang salah karena jujur saja, teman saya tersebut sudah berkeluarga.
Ia menganggap saya ingin merayu dia. Lalu mengatakan "maaf kawan, aq sudah berkeluarga" dan langsung menutup chatting tanpa ingin mendengar alasan dari saya.

Tak ada bagian yang diberikan facebook untuk membuat tombol pembatalan cepat jika seorang penggunanya salah memasang emoticon tersebut. Dan hal kecil itulah yang bisa berakibat fatal dalam dunia facebook ini.

2 Komentar

  1. aku malah jarang pake emoticon
    masih kebawa kebiasaan jadul jaman irc :D :))

    BalasHapus
  2. Saya paling gak suka pakek emoticon kang mending pakek kata" :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama