Langsung ke konten utama

Kesalahan Kecil Berakibat Fatal dalam dunia Facebook

Siapa yang tak kenal dengan Facebook!. Dari mulai anak kecil bahkan sampai orang tua pun mengenal situs jejaring social yang didirikan oleh Mark_Zuckerberg ini.

Sampai saat ini pun facebook tetap menjadi situs social yang digemari oleh seluruh pengguna internet di seluruh dunia. Karena itulah, waktu demi waktu situs ini terus ditingkatkan secara berkala untuk memudahkan penggunanya. 

Sebagian besar pebisnis online juga banyak menggantungkan harapan untuk meraih keuntungan dengan memasang iklan produknya di facebook. Karena itulah menurut beberapa media online mengatakan bahwa saham facebook terus menerus meningkat setiap tahunnya.

Terlepas dari renovasi dan peningkatan yang dilakukan oleh facebook untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya, ada satu hal kecil yang terkadang dapat menimbulkan permasalahan dalam hal interaksi dengan sesama pengguna facebook.

Kesalahan tersebut saya ceritakan singkat dalam tulisan ini :

Suatu kali saya mengkonfirmasi seorang teman sekolah yang sejak tamat Sekolah menengah pertama (SMP) tidak pernah bertemu. Teman saya ini berjenis kelamin perempuan. 
Singkat cerita, ketika saya di konfirmasi, kami saling chatting dan bercerita tentang masa lalu saat masih bersama-sama sekolah. Kemudahan layanan yang diberikan facebook untuk chatting adalah hadirnya Gambar Emoticon. 
facebook emoticon
Kesalahan kecil pun terjadi saat asyik chatting dan ingin menambahkan emoticon. Tanpa saya sadari, kesalahan klik dengan memasang gambar emoticon justru berujung pada tanggapan yang salah karena jujur saja, teman saya tersebut sudah berkeluarga.
Ia menganggap saya ingin merayu dia. Lalu mengatakan "maaf kawan, aq sudah berkeluarga" dan langsung menutup chatting tanpa ingin mendengar alasan dari saya.

Tak ada bagian yang diberikan facebook untuk membuat tombol pembatalan cepat jika seorang penggunanya salah memasang emoticon tersebut. Dan hal kecil itulah yang bisa berakibat fatal dalam dunia facebook ini.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an