Langsung ke konten utama

SEO adalah tentang navigasi, backlink dan konten

Setiap orang yang menggunakan web atau blog sebagai media onlinenya pasti berkeinginan untuk mendapatkan lalu lintas dan berharap para pengguna internet umum hadir, tinggal lebih lama dan merasa terhibur ketika membaca tulisan-tulisan yang kita sajikan atau membeli produk usaha kita (untuk yang menggunakan web / blog sebagai warung onlinenya). Keinginan ini merupakan inti dari SEO. Melakukan optimasi (SEO) akan menghadirkan perbedaan pada sebuah web atau blog yang dikelola.


SEO adalah tentang Navigasi
Untuk membuat para pengguna atau pembaca blog hadir dan tinggal lebih lama di blog, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menata navigasi blog. Navigasi yang baik akan memudahkan pembaca untuk mengakses bagian-bagian blog, Jika blog atau web sulit di navigasi oleh pembaca, maka akan sulit pula di crawler oleh mesin pencari.


SEO adalah tentang Backlink
Seorang blogger pemula biasanya berfikir bahwa mencari dan mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya akan menaikkan peringkat blognya di mesin pencari. Ini merupakan mitos yang salah.
Satu buah link dari web atau blog populer yang menceritakan tentang blog anda akan lebih berharga dari pada ratusan spamming ke web atau blog yang tidak diketahui.

SEO adalah tentang Konten
Tujuan SEO adalah membawa lalu lintas yang baik ke web atau blog yang kita kelola. Karena itulah diperlukan konten yang dapat memberikan nilai bagi pembacanya.
Memproduksi konten yang baik dan memberikan nilai bagi pembacanya, itulah yang akan membantu blog kita dalam jangka waktu yang panjang.



Lebih jauh lagi tentan konten. Menurut saya konten dapat di kategorikan sebagai iklan yang solid untuk memperluas basis pembaca blog kita. Menciptakan konten yang mampu menarik perhatian para pembaca akan membuat kita dan blog yang kita kelola di kenal sebagai penulis yang bisa memberikan nilai melalui tulisan yang disampaikan.

Bagaimana melakukan hal tersebut pada konten yang buat ? berikut ini pandangan saya tentang konten blog

1. Pada tulisan yang disampaikan harus memiliki substansi yang ditawarkan. Informasi, manfaat dan nilai harus ada di dalamnya. Setiap orang yang memerlukan jaringan internet ini mencari sesuatu yang lebih atau yang belum ia temui melalui media lain atau di lingkungannya.

2. Berkaitan dengan tulisan, jika kita memiliki paragraf yang relatif panjang dan mengalir (seperti sebuah cerita), pastikan untuk membuatnya semenarik mungkin. Ini tidak mudah dan kadang bisa saja merepotkan bagi pembaca. Mereka bisa menganggap ini merupakan pekerjaan yang menyulitkan untuk mendapatkan poin penting dari artikel yang disampaikan. Tetapi kita tahu bahwa mesin penelusuran menyukai tulisan-tulisan dengan ratusan kata. Untuk itu ciptakan bahasan pada paragrafnya sehingga pembaca lebih mudah memahami.

Sebenarnya masih banyak pandangan yang bisa memberikan wawasan kepada semua orang bagaimana menyampaikan konten melalui jaringan internet ini. Namun saya yakin anda bisa menemukan dan mengembangkan hal tersebut lebih dalam.


Bagaimana dengan pendapat anda?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an