Langsung ke konten utama

Bagaimana menciptakan konten blog layaknya penulis handal ?

Ketika anda mulai meniti dunia blogging untuk pertama kalinya, anda pasti akan di sibukkan dalam pola menuliskan potongan-potongan kata agar terlihat sempurna ketika dipublikasikan. Terkadang para blogger baru biasanya tertegun ketika berkunjung dan membaca tulisan dari para blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. Terlihat bahwa begitu mudahnya para penulis blog tersebut membangun konten mereka walaupun mesti mengupdate artikelnya setiap hari.

Apakah ini karena sebuah kebiasaan yang terus diasah setiap harinya?

Secara garis besar, memang benar. Semuanya akan sangat mudah ketika anda terbiasa. Tetapi kebiasaan tersebut tidak didapat secara singkat, namun terus berjalan dari waktu ke waktu. Semakin anda sering menulis, maka semakin tinggi pola kebiasaan anda dalam membangun tulisan.

Lalu cara apa yang harus dilakukan agar semuanya bisa berjalan dengan singkat?

Ada salah satu cara yang menurut pemahaman saya bisa anda lakukan dalam waktu yang singkat untuk menciptakan konten blog layaknya seperti seorang penulis handal / profesional di bidangnya, yaitu :

Buatlah tulisan anda mengalir seperti sebuah percakapan. Anda pasti sangat luwes jika berbicara langsung  melalui mulut anda. Karena itu sekarang yang anda lakukan adalah men-translate pola percakapan melalui mulut tersebut dengan menggunakan huruf dan angka atau gambar visual. Buatlah sebuah perasaan bahwa pada saat anda sedang menulis artikel, anda sedang melakukan perbincangan langsung dengan pembaca anda. Di sini seorang pembaca harus anda anggap sebagai teman dekat anda yang sedang mendengarkan kabar, cerita, berita dan lain sebagainya dari anda.

Ingatlah bahwa tulisan yang paling baik dalam jurnal online pribadi adalah tulisan yang dibuat dari sudut pandang anda sendiri selaku pengelola blog tersebut.

Inilah sedikit saran dan masukkan untuk anda para newbie blogger untuk mencapai kunci terbaik dalam membangun blog.

Ada saran tambahan lain untuk tulisan ini ?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an