Langsung ke konten utama

Topik artikel tentang blog membosankan? Bantu dengan Google Trends

Pada suatu saat setiap penulis blog.bisa menemui titik jenuh dalam segenap aktivitas blogging. Dan jika anda melakukan searching menggunakan mesin pencari, pasti akan menemukan kata jenuh dan mungkin pula beberapa resep tentang tips menghilangkan kejenuhan blogging.

Kata jenuh juga bisa di identikkan dengan bosan atau rasa bosan. dan ketika rasa seperti ini menghampiri para penulis blog, akan menjadi sulit untuk mengeksploitasi pemikiran dalam menyediakan konten untuk blognya.

Sekarang bagaimana jika hal tersebut kita balik. Kini bukan anda selaku pengelola sekaligus penulis blog yang merasa jenuh atau bosan melainkan para pembaca anda. Tulisan-tulisan yang anda sajikan ternyata tidak membangkitkan minat para pengguna internet untuk membacanya karena topik yang disampaikan hanya berkisar tentang satu masalah saja, sehingga mereka pergi dan tidak ingin lagi membaca satupun tulisan yang dihadirkan!

Bagaimana jika terjadi hal demikian?

Pada satu sisi kita bisa menjawab tulisan ini dibuat untuk yang menyukainya, sementara yang tidak menyukai, tidak perlu membacanya. Tetapi di sisi lain mungkin seorang blogger menginginkan setiap tulisan yang dibuatnya bisa menjadi magnet yang dapat diterima oleh para pengguna internet. (saya anggap dapat pula dikaitkan dengan peningkatan traffic blog).

Apa yang sebaiknya kita lakukan ?

Ketika kita berbicara hanya mengandalkan pada satu topik saja, hal tersebut jelas akan sulit untuk menjangkau seluruh elemen pengguna internet. Karena itu penulis blog perlu meningkatkan wawasan dalam bidang atau topik lain agar tidak terlihat monoton pada satu topik saja.

Untuk membuat topik konten baru, penulis blog bisa menggunakan bantuan Google Trends
Berikut ini cara singkat untuk mendapatkan topik sebagai ide artikel blog anda dengan bantuan google trends.

Google Trends Dunia Blogger
Misalkan deskripsi blog anda berkisar tentang dunia blogger, maka jelajahi kata contohnya "blogs" menggunakan Google Trends (anda dapat menggunakan kalimat atau kata lain sesuai keinginan anda)
Google Trends Dunia Blogger


Hasil penjelajahan kata blogs tersebut akan tampil seperti gambar diatas. Sekarang fokus pada istilah terkait, seperti gambar dibawah ini.
Google Trends Dunia Blogger

Dalam istilah terkait tentang blogs, ditemukan beberapa kata kunci topik yang paling trends saat ini. Sekarang anda klik button naik daun untuk menemukan istilah terkait yang paling di cari.

Trends di Dunia blogger
Sementara itu untuk panah yang saya arahkan kepada button sematkan, adalah untuk menyematkan istilah terkait ini pada kolom blog anda, sehingga memudahkan anda memonitor gerak istilah-istilah yang trends saat ini tanpa harus masuk ke google trends.

Trends di Dunia blogger

Inilah code script yang bisa anda tempatkan pada kolom halaman blog anda.

Sekarang istilah terkait yang paling disukai telah di uraikan oleh google trends. Walaupun ini merupakan teknik mencari kata kunci, tetapi dengan hadirnya istilah terkait yang dibeberkan oleh google trends, minimal bisa menjadi acuan untuk menentukan ide topik dari artikel anda. Kini tinggal bagaimana cara membangun topik tersebut menggunakan logika, opini dan pemahaman anda!.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an