Suku Dayak - Quantum Budaya

Catatan Akhir Pekan
Setiap akhir pekan, saya menyajikan kearifan budaya lokal suku dayak, informasi seputar daerah dan cerita menarik baik dalam bentuk konten atau gambar visual kepada pembaca blog ini.

Dan pekan ini saya kembali menghadirkan pesona gambar dari beberapa teman kampung yang kemudian dikumpulkan dalam wadah posting blog ini. Sedikit demi sedikit saya akan memberikan gambaran tentang kultur, budaya, informasi, keadaan alam di sekitar tempat tinggal dan daerah saya secara umumnya. Semoga ini bisa menjadi informasi bagi anda nantinya jika suatu saat kelak bisa berkunjung ataupun menetap di Kalimantan Tengah.

Gambar pertama kali ini diambil dari pulau Tunggul Baharang, wilayah Kabupaten Barito Timur. Mungkin sahabat blogger kita pemilik blog http://blog.rawins.com mengetahui daerah ini karena menurut informasi, ia bekerja di daerah yang berdekatan dengan wilayah yang berbatasan dengan daerah dimana saya tinggal. Photo by. Dody

anak suku dayak
Diantara dua pilihan menjadi Rocker

anak suku dayak
atau menjadi Pangkalima Api (Pangkalima = panglima)
Selanjutnya adalah daerah pinggiran sungai barito atau yang kerap di sebut DAS Barito, Kecamatan Jenamas adalah salah satu daerah dimana banyak terdapat kerbau rawa. (photo by Indra)

kerbau rawa
Call isteri dulu, siapa tahu tidak akan kembali dalam keadaan utuh, karena

kerbau rawa
bakal berpapasan dengan pasukan Kerbau Rawa
Gambar terakhir, harap berhati-hati kepada anda para pengunjung yang kebetulan melintasi perkampungan dimana saya lahir dan dibesarkan. Batas wilayah daerah pemukiman +Bung Penho 

suku dayak
Hormatilah batas wilayah kampung +Bung Penho atau,


suku dayak
anda akan berhadapan dengan prajurit semut ini
Selamat menikmati akhir pekan anda bersama keluarga, pacar, mantan pacar atau siapapun juga yang anda anggap cakap dan cocok menemani akhir pekan anda. 
Salam hangat dari suku pribumi penghuni hutan belantara kalimantan. 

Popular Posts