Langsung ke konten utama

Opini blogger - Optimasi blogspot di Search Engine

Optimasi blogspot di Search Engine
Setiap blogger menginginkan agar blognya mendapatkan ranking yang bagus di search engine. Karena dengan modal itulah, kesempatan terbaik untuk mendapatkan respon dari pengguna mesin penelusuran menemukan blog yang kita kelola.

Ketika membaca berbagai tulisan para ahli web, mereka terus menerus melakukan penelitian untuk mengetahui bagaimana alogaritma google bekerja, tetapi pada akhirnya ini semua membingungkan kita selaku pembaca. Menurut saya alogaritma menjadi sebuah misteri yang sulit dipecahkan layaknya keinginan seorang blogger untuk bisa mendapatkan account adsense.
Pergeseran penilaian alogaritma google terhadap web atau blog yang tidak menentu ini justru menjadi kekhawatiran bagi pengelola web / blog khususnya bagi mereka yang mengembangkan bisnis lewat media online.

Terkait paradigma alogaritma tersebut, ada dua hal yang menurut saya cukup krusial dalam optimasi blog secara khusus pada tahun 2013 ini, yaitu :
1. KATA KUNCI
Menanamkan kata kunci pada setiap artikel yang di share ternyata bukan lagi menjadi teknik yang bagus karena adanya perubahan paradigma alogaritma google bekerja. Respon yang baik untuk kata kunci saat ini menurut saya rasa terdapat pada judul artikel. Ini pernah saya coba ketika melakukan test kata kunci di penelusuran google, dimana ternyata kata kunci yang di tanamkan pada judul artikel lebih baik hasilnya di search engine ketimbang kata kunci yang ditanamkan pada bagian isi dari artikel.
2. PERINGKAT PENULIS
Jika anda pernah membaca tulisan saya mengenai anonymous, dimana seorang komentator menutup privasinya secara rapat, sementara itu dalam tulisan lainnya mengenai pagerank penulis (peringkat penulis) yang membahas bagaimana data diri seorang penulis blog di patenkan sebagai metrik baru di SERPs, maka dapat disimpulkan bahwa profile online yang diverifikasi akan mendapatkan peringkat yang lebih baik di mata google dibandingkan dengan anonymous (tidak terverifikasi).

Dari sisi inilah, google ingin memberitahukan kepada kita untuk mengelola blog dengan sebaik  dan sesederhana mungkin serta menghadirkan kepercayaan baik itu dari sisi blog dan isinya bagi pengguna internet yang mengakses. 

Apakah anda memiliki Opini atau Logika lain yang bisa ditambahkan?

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an