Pagerank bukan satu-satunya Penentu Posisi Blog di Search Engine

Salam blogger.!

Setelah absen beberapa hari di dunia blogging, hari ini saya menyempatkan hadir kembali untuk ikut berpartisipasi meramaikan dunia per-blogger-an tanah air dengan menghadirkan beraneka tulisan yang semuanya mengacu pada satu motto yang paling spesial yaitu "yang penting di update", walaupun hadirnya masih nggak bisa maksimal 100% karena memang pekerjaan di dunia nyata belum beres, tetapi sebagai pengguna blog aktif,  hari ini saya ingin bersua sejenak dengan membagikan satu buah informasi penting bagi para pengguna blog yang haus akan pagerank.

Untuk itu mari simak informasi penting untuk sobat blogger dan pengunjung blog ini dengan mengklik "Lanjut"


Informasi datang dari google+.

Selama ini kita semua tahu bahwa untuk menentukan posisi blog di search engine, blog anda harus mendapatkan pagerank yang baik dengan ketentuan bahwa semakin besar angka pagerank yang anda peroleh maka semakin baik posisi blog anda search engine. Namun perlu saya tegaskan bahwa untuk mendapatkannya bukanlah hal yang mudah dan simple.
Ada banyak situs-situs yang menyajikan berbagai tips dan trick untuk menaikkan pagerank. Tetapi pada kenyataannya, masih terasa lebih mudah mencari jarum di tumpukan jemari.
Contohnya seperti blog lirik kiri kanan ini. Pada awal mendapatkan pagerank langsung ke posisi kedua. tetapi setelah beberapa bulan, bukannya naik peringkat tetapi justru turun ke angka satu. Inilah alasan mengapa saya berani mengatakan bahwa lebih mudah mencari sebuah jarum di tumpukan jerami.

Kembali ke topik informasi
Perlu anda ketahui bahwa saat ini telah hadir Agen Peringkat atau lebih populer disebut Rank Penulis yang telah di patenkan oleh Google untuk menyaingi Pagerank.

Contoh Tampilan di Search Engine


Rank Penulis saat ini sangat menentukan posisi sebuah website atau blog di SERPs. Dengan hadirnya Rank Penulis ini, anda menjadikan data diri (profile data) sebagai metrik baru di SERPs. jadi, setiap artikel yang anda tuliskan akan dipatenkan dengan menjadikan status diri anda sebagai penulis dan pemilik konten tersebut.
Google sebagai sebuah site engine lebih mempercayai web / blog yang memiliki profile akurasi data yang benar tentang pemilik situs. Karena dengan tahu siapa author web tersebut, google dapat menguraikan secara alogaritma data anda untuk menentukan peringkat web dan konten milik anda di SERPs. Disamping itu, dengan diketahuinya identitas pemilik web akan sangat membantu untuk menyaring spam yang menyerang blog anda.
artinya bisa di logika-kan : "bagaimana mungkin saya bisa dengan mudah mempromosikan anda untuk memegang sebuah jabatan penting, jika saya tidak mengenal anda".


So, sekarang saatnya untuk segera mengaitkan profil widget standar di blog anda dengan profil Google +. dan hadirkan konten bermanfaat produksi anda sendiri.
Untuk cara pengaitan profile blog ke google+, silahkan ikuti petunjuk resminya di https://plus.google.com/authorship.

Oke, itu sedikit informasi buat anda semua.  Dan mudah-mudahan aktivitas saya kelar hari ini and besok bisa full lagi ngeblognya.

13 Komentar

  1. wah info yang sangat penting nih sobat...? makasih ya..? langsung ke TKP dech.... #Ngebuuuuuut..!!!!

    BalasHapus
  2. ikutan mnuju ke https://plus.google.com/authorship....biar lbh dikenal lagi ..hehhee

    BalasHapus
  3. ehm.... ternyata tidak mudah ya. harus kenalan dulu si google ma kita. dia aja suruh dateng ke rumah aja ya.. hehehe,

    BalasHapus
  4. Wah, mantep bgt ni ulasan nya. Tapi udah nggak peduli sama begituan. Yang penting update. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sepakat dengan Yuyud. Bagi saya pribadi tidak ada masalah dengan Page Rank. Yang penting "passion" menulis dan berbagi buat sesama jauh lebih penting dari sekedar musingin PR hiheiheiheiehiee

      Hapus
    2. motto kang asep..motto "yang penting di update" heheh..

      Hapus
  5. cia cie.. bukan gara2 pr elo turun kan, bung!! bhahahaha, #ups! #cmungudh :)

    BalasHapus
  6. Lumayan juga informasinya sobat, bisa menambah pengetahuan dan wawasan saya
    terima kasih sudah berbagi sobat

    BalasHapus
  7. wah, senang melihat dirimu kembali bung, walau urusan di dunia nyata masih belum kelar, tapi semangat ngeblognya patut diacungi jempol nih.... semoga urusannya cepat kelar ya bung...

    info menarik nih, langsung ke TKP ah... trims yaaa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama