Langsung ke konten utama

Pembaharuan Artikel, Perluas Jaringan Pembaca.

Jalan terbaik untuk mengembangkan sebuah blog adalah dengan membangun jaringan antar pengguna internet yang memiliki profesi sama sebagai penulis blog. Saling berkunjung, membaca dan berkomentar disetiap artikel yang di hadirkan adalah cara yang efektif untuk memasarkan halaman blog anda di internet.

Banyak para sahabat blogger yang terkejut dengan perubahan drastis yang terjadi di blog ini. Menghadirkan tulisan apa adanya, tata bahasa seadanya, kini telah berubah menjadi tulisan dengan tata bahasa yang lebih mudah di terjemahkan dalam berbagai bahasa.
Pasti ada alasan dibalik perubahan ini?

Benar! Sebagai author blog, saya mempunyai beberapa pandangan mengapa harus memperbaharui blog ini. Berikut ulasan singkat tentang perubahan ini :

  1. Secara garis besar, Media Internet hadir untuk memudahkan para penggunanya mencari informasi secara cepat dan akurat. Dari sisi ini saya pun berfikiran bagaimana menghadirkan sebuah informasi menarik kepada para pengguna internet.
  2. Ketika menuliskan sebuah konten, saya berpikir bagaimana memperluas jaringan pembaca agar tidak hanya berasal dari kalangan komunitas atau jaringan sesama pemilik blog, tetapi dapat menjadi sebuah konten yang juga bisa di nikmati oleh kalangan lain diluar jaringan tersebut. 
  3. Untuk mencapai maksud tersebut saya berpendapat bahwa setiap tata bahasa tulisan di setiap artikel harus dapat di translate oleh alat translator, sehingga ketika seorang pembaca yang tidak memiliki kesamaan bahasa juga bisa menikmati setiap tulisan yang di hadirkan.
  4. Hal penting lainnya adalah bagaimana menargetkan artikel yang tetap bisa di nikmati oleh komunitas dan orang yang berada diluar komunitas. Menghimpun data dari alat analis untuk membangun target artikel yang di sukai pembaca.
Dasar pemikiran tersebutlah yang membuat saya mengubah arah tulisan ini menjadi beberapa item artikel yang berbeda. 

Lebih jauh tentang cara memperluas jaringan pembaca, kalo kita baca banyak ahli web mengatakan satu hal yang sama yaitu sosialisasikan artikel anda ke komunitas social yang ada. Twitter, Facebook, Delicios dan lain sebagainya merupakan situs social yang berguna untuk memperluas jaringan pembaca kita. Dari sisi ini dapat kita simpulkan bahwa situs jejaring social wajib di manfaatkan. 

Google sebagai pemilik platform blogspot telah merekomendasikan para blogger untuk menggunakan komunitas Google+ milik Google sebagai media sosial. Melalui komunitas milik google ini, potongan artikel yang kita buat dapat dengan di share ke orang-orang yang ada di komunitas Google. Tulisan yang kita share tersebut ini nantinya akan di klaim oleh google sebagai karya tulis kita.

Dengan adanya status klaim untuk artikel yang kita share tersebut, Google memberikan kesempatan  setiap potongan artikel yang kita share di Google+, masuk dalam daftar terbaik pencarian di Google Search Engine. Inilah yang mendasari saya mengatakan bahwa pagerank bukanlah satu-satunya penentu posisi blog di search engine.





Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an