Konten Blog! Solusi bagi Pembaca Online

Berbicara tentang sebuah konten bagi seorang blogger merupakan hal penting yang wajib diketahui. Konten adalah bagian terpenting dan paling penting untuk membangun serta meningkatkan profesionalitas weblog yang kita kelola. 
Setelah beberapa bulan menggeluti dunia blog, saya berpandangan bahwa konten yang disajikan harus menghasilkan sebuah solusi bagi pembacanya. Solusi inilah yang nantinya harus bisa menjadi sebuah informasi bagi pembaca. Tanpa sebuah solusi, konten yang dihadirkan akan cepat hilang pengaruhnya seiring dengan hadirnya konten baru yang kita bagikan.


konten blog harus ada solusi donk
Ketika kita menuliskan sesuatu tentang kehidupan, hal-hal lucu dan unik, informasi, dan berbagai konten lainnya, hendaknya itu semua mengarahkan pembaca kepada sebuah solusi. Misalnya di beberapa artikel berlabel cuap-cuap di blog ini berisikan sebagian besar cerita lucu untuk membuat pembaca online terhibur ketika membacanya. Hiburan ini menjadikan solusi untuk me-refresh ketegangan pembaca yang mungkin saja sedang disibukan oleh berbagai macam aktivitasnya. Contoh lain yang bisa dilihat adalah sebuah penawaran untuk mengikuti kontes. Ini bagian dari solusi untuk para pengunjung blognya untuk bagaimana menghasilkan suatu produk / hadiah dengan cara mudah tanpa mengeluarkan biaya. 

Bila konten yang kita sajikan bisa menciptakan sebuah solusi bagi pembaca, maka lambat laun blog yang kita kelola akan di sukai oleh pengguna media online. Inilah yang kemudian mengarahkan pandangan saya untuk membuat beberapa pola dalam bentuk penyajian konten di blog ini.

Bagaimana pandangan ini menurut pendapat anda?




17 Komentar

  1. Wah bener bgt tu sobat. Tetapi tidak mudah untuk membuat konten yang mengarahkan pada solusi. Saya sendiri belum bisa melakukanya.
    .
    .
    Saya masih asal nulis saja sob. Mengikuti hati.

    BalasHapus
  2. Wah benar sekali SObs, artinya semuanya berorientasi pada pengguna atau pembaca. Sepertinya kita sepakat dalam hal ini hiehiheiehieie. Mantap ulasannya

    BalasHapus
  3. masih belum mampu kayaknya neh untuk mengarahkan konten ke solusi, tapi saya setuju, dengan begitu benar - benar bermanfaat ya...

    BalasHapus
  4. akur.....saya sependapat bang debgn ulasannya... :)
    dan saya pun. gi nyoba belajar ke arah itu...

    BalasHapus
  5. betul banget tuh knag , ,apalagi kontennya berisi tentang masalah"yan telah dihadapai dan pemecahannya

    BalasHapus
  6. salah satu alesan gw ngeblog itu ya suka sama yg lucu-lucu sob, bisa bikin fresh :D
    terus tergugah pingin ikutan bikin solusi dan informasi, tp tetep aja blog gw begitu doang :D

    BalasHapus
  7. betul banget mas..!, artikel bukan hny artikel tp artikel yg memberi solusi dr suatu permasalahan... *smile

    BalasHapus
  8. Setuju sob, konten adalah raja hehehe...

    BalasHapus
  9. Betul banget Kang Penho kalau konten yang bagus dan mengena dihati pembaca maka pembaca tidak bosan untuk bolak balik ke site kita.

    BalasHapus
  10. Setuju bung. Bahkan kalo pembaca suka dia bisa jadi pembaca tetap di blog kita.

    BalasHapus
  11. Cool blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A theme like yours with a few simple tweeks would really make my blog stand out.
    Please let me know where you got your theme.
    Kudos
    Feel free to visit my page :: golf tips golf swing

    BalasHapus
  12. Good post. I learn something new and challenging
    on sites I stumbleupon on a daily basis. It will always be helpful to read content from other writers and use a little something from their sites.
    Here is my web-site - extreme rapid weight loss tips

    BalasHapus
  13. kalau menulis sesuatu tapi tanpa solusi. kesannya lagi galau gan, dan curhat gitu dah. ga masalah si, tapi akan lebih baik memang memberikan solusi. ya ga gan?

    BalasHapus
  14. kalau menulis sesuatu tapi tanpa solusi. kesannya lagi galau gan, dan curhat gitu dah. ga masalah si, tapi akan lebih baik memang memberikan solusi. ya ga gan?

    BalasHapus
  15. menawarkan suatu solusi dari pengalaman-pengalaman yang pernah dialami perlu diungkapkan ya bang untuk warning bagi yang lainnya,
    postingnya bagus ini

    BalasHapus
  16. I seldom leave remarks, however after reading a few of
    the remarks on this page "Konten Blog! Solusi bagi Pembaca Online".
    I actually do have 2 questions for you if it's okay. Could it be simply me or does it look like a few of the remarks appear as if they are written by brain dead individuals? :-P And, if you are posting on additional online sites, I'd
    like to follow you. Would you make a list of all of all your social
    pages like your linkedin profile, Facebook page or twitter feed?
    Here is my web blog african mango plus guide

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama