Memberi Warna Pada Blog

Hello blogger!  Hari ini penho kembali menghadirkan tulisan seputar dunia blogging. 
Kali ini bahasan utamanya adalah mengenai warna template. Walaupun sebenarnya warna bukan penyokong utama dari sebuah blog, tetapi sisi yang satu ini juga perlu diperhatikan oleh para blogger.

Warna akhirnya saya kategorikan menjadi bagian penting untuk mendukung tampilan blog. Sehingga jangan heran saat berkunjung di blog ini, saya sering mengganti warna template ini. 
Ada faktor yang membuat saya melakukan ini di blog. Faktor tersebutlah yang menjadi alasan mengapa perlu di tulis dan di share kepada pengunjung blog ini.

Kita semua pasti tahu bahwa fokus utama menghadirkan konten di blog adalah untuk berbagi kepada para pengguna internet. Apa saja yang kita share, tentunya dengan sebuah harapan bisa bermanfaat bagi para pembacanya.


Mata, merupakan bagian dari organ tubuh yang berfungsi untuk melihat. Ketika pengunjung mengunjungi blog / situs yang kita miliki, ia akan menggunakan mata sebagai fungsi utamanya untuk membaca konten yang kita sajikan. Oleh sebab itu hal ini perlu dipehatikan oleh pemilik blog. 

Organ mata merupakan bagian yang sangat sensitif terhadap cahaya yang dipancarkan oleh layar monitor. Namun dari sisi cahaya monitor, pengunjung blog anda masih bisa mengatur intensitas cahaya pada layar monitornya masing-masing. Namun dari sisi warna, itu semua menjadi bagian yang tidak dapat diatur oleh para pengunjung sehingga kita selaku pemilik blog wajib untuk memperhatikan hal ini.

Warna dengan tingkat ketajaman yang tinggi akan sangat mengganggu organ mata. Begitu pula dengan warna yang terlalu gelap juga dapat menyebabkan kerasnya bagian organ mata untuk bekerja. Jadi, kita harus bisa mengatur tampilan warna agar lebih nyaman.

Berikut warna web yang cocok menurut ukuran saya untuk digunakan pada background posting dan background latar luar blog :

Warna Putih (kode fffff). Warna ini adalah warna yang paling cocok untuk semua usia. Anda dapat memadukan warna layar background posting anda dengan warna putih dan tulisan berwarna hitam. Sementara latar luar bisa menggunakan warna steel blue (4682b4), light blue (add8e6) atau bisque (ffe4c4).

Warna  Kuning Terang (kode: ffffe0), dapat dikombinasikan dengan warna huruf hitam dan warna latar background luar dengan warna : burlywood (deb887), snow (fffafa)

Warna Merah Indian (kode: cd5c5c), dapat di kombinasikan dengan warna huruf Putih dan warna latar background luar dengan warna : Papayawhip (ffefd5), light cyan (e0ffff).

Masih banyak warna lain yang dapat anda atur dengan sebaik mungkin agar para pengunjung sebagai bagian yang tak dapat di pisahkan dari kemajuan blog dapat dengan mudah dan nyaman mengakses seluruh isi blog yang akan sajikan.

14 Komentar

  1. Setuju bung. Warna putih emang yg paling tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna putih memang paling banyak digunakan oleh pemilik situs.

      Hapus
    2. untuk blog yang mengutamakan kenyamanan warna dasar putih adalah yang paling tepat, tapi bagi yang suka lebih menonjolkan sisi lain dari blog, misal desain yang eksentrik maka warna-warna lain bahkan menggunakan image adalah merupakan kebanggan tersendiri bagi mereka. so, kembali pada selera masing-masing. hehehe

      Hapus
  2. wah dulu ane sering gan paka gonta ganti warna, sekarang ud pas ah. ud males ngedat edit.. sudah mulai sibuk si.. hehehe. tapi boleh tu kode warnanya, biasanya si ane pake alat. :D

    BalasHapus
  3. sekarang saya masih sering gonta ganti warna sobat...? kalau saya sudah bosan dengan tampilan blog saya, saya selalu ganti warna blog saya.? jadi ada yang baru kelihatannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang jelas, asal warnanya jangan sampai mengganggu indera mata!

      Hapus
  4. Saya rasa ini pilihan karena banyam blogger yang berkreasi dengan blognya masing masing. Pada prinsipnya saya setuju sekali dengan pilihan warna warna di sini. Untuk website bersifat berita atau NEWS, pilihan warna background Putih (white) paling disukai

    BalasHapus
  5. tergantung selera aja mas.., tp yg sy dgr katanya template yg SEO tuh hrs ada warna dominan dan hrs satu warna walaupun warna yg tdk dominanx banyak... *smile

    BalasHapus
  6. kalau aku cenderung 'tampil berbeda'. hehehe ...

    BalasHapus
  7. Mampir lagi disini kawan. Hehehe

    BalasHapus
  8. Repot juga sih kalau musti gonta-ganti warna blog, kebetulan warna blog saya sekarang kurang lebih dengan blog ini hehehe :)

    BalasHapus
  9. sebagai pemilik blog kadang bosan dengan warna yang ada perlu ganti agar tidak bosan aja ya bang

    BalasHapus
  10. wweehh iya nih mau ganti warna tp males aja bawaanya ,,, ya wis masih setandar deh warnanya ,,,
    trims ya sob untuk infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama