Memberi Warna Pada Blog

Hello blogger!  Hari ini penho kembali menghadirkan tulisan seputar dunia blogging. 
Kali ini bahasan utamanya adalah mengenai warna template. Walaupun sebenarnya warna bukan penyokong utama dari sebuah blog, tetapi sisi yang satu ini juga perlu diperhatikan oleh para blogger.

Warna akhirnya saya kategorikan menjadi bagian penting untuk mendukung tampilan blog. Sehingga jangan heran saat berkunjung di blog ini, saya sering mengganti warna template ini. 
Ada faktor yang membuat saya melakukan ini di blog. Faktor tersebutlah yang menjadi alasan mengapa perlu di tulis dan di share kepada pengunjung blog ini.

Kita semua pasti tahu bahwa fokus utama menghadirkan konten di blog adalah untuk berbagi kepada para pengguna internet. Apa saja yang kita share, tentunya dengan sebuah harapan bisa bermanfaat bagi para pembacanya.


Mata, merupakan bagian dari organ tubuh yang berfungsi untuk melihat. Ketika pengunjung mengunjungi blog / situs yang kita miliki, ia akan menggunakan mata sebagai fungsi utamanya untuk membaca konten yang kita sajikan. Oleh sebab itu hal ini perlu dipehatikan oleh pemilik blog. 

Organ mata merupakan bagian yang sangat sensitif terhadap cahaya yang dipancarkan oleh layar monitor. Namun dari sisi cahaya monitor, pengunjung blog anda masih bisa mengatur intensitas cahaya pada layar monitornya masing-masing. Namun dari sisi warna, itu semua menjadi bagian yang tidak dapat diatur oleh para pengunjung sehingga kita selaku pemilik blog wajib untuk memperhatikan hal ini.

Warna dengan tingkat ketajaman yang tinggi akan sangat mengganggu organ mata. Begitu pula dengan warna yang terlalu gelap juga dapat menyebabkan kerasnya bagian organ mata untuk bekerja. Jadi, kita harus bisa mengatur tampilan warna agar lebih nyaman.

Berikut warna web yang cocok menurut ukuran saya untuk digunakan pada background posting dan background latar luar blog :

Warna Putih (kode fffff). Warna ini adalah warna yang paling cocok untuk semua usia. Anda dapat memadukan warna layar background posting anda dengan warna putih dan tulisan berwarna hitam. Sementara latar luar bisa menggunakan warna steel blue (4682b4), light blue (add8e6) atau bisque (ffe4c4).

Warna  Kuning Terang (kode: ffffe0), dapat dikombinasikan dengan warna huruf hitam dan warna latar background luar dengan warna : burlywood (deb887), snow (fffafa)

Warna Merah Indian (kode: cd5c5c), dapat di kombinasikan dengan warna huruf Putih dan warna latar background luar dengan warna : Papayawhip (ffefd5), light cyan (e0ffff).

Masih banyak warna lain yang dapat anda atur dengan sebaik mungkin agar para pengunjung sebagai bagian yang tak dapat di pisahkan dari kemajuan blog dapat dengan mudah dan nyaman mengakses seluruh isi blog yang akan sajikan.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an