Jawaban Tebak Artikel Blog

Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih untuk kawan-kawan blogger yang telah menanggapi tentang gambar di tebak artikel. Jawaban lewat komentar tidak ada yang salah, karna semuanya di dasarkan pada imajinasi masing-masing. Sementara bagi saya pribadi, didasarkan pada logika (hehehe..biasa!). dan maaf, sebelumnya untuk gambar cewek sebenarnya tidak menjadi bagian dari tebakan

Berikut logika yang bisa saya simpulkan dari gambar tersebut.


Powered by Google Translate. Tulisan di bagian bawah kolom select language ini menyatakan bahwa alat translator merupakan produk ciptaan google. Ada banyak bahasa yang dapat dipilih untuk menterjemahkan konten web agar pengguna bisa dengan mudah memahami konten yang kita share.

Kesimpulan yang bisa ambil dari gambar atau widget translate tersebut saya kaitkan dengan bagaimana meningkatkan performa blog di search engine? Semuanya mengacu pada satu kesimpulan yaitu "kualitas konten".

Kualitas konten bukan hanya diperlukan oleh pengguna yang membaca tulisan kita, tetapi search engine google pun memerlukan kualitas konten untuk membuat perbedaan di mesin penelusurannya. Dengan perangkat lunak penterjemah bahasa ini dapat dipastikan bahwa Google merupakan  search engine yang pintar dalam menterjemahkan setiap bahasa tulisan yang kita buat. Dengan dapat diterjemahkannya bahasa konten, google dapat mengetahui dan membedakan mana tulisan yang berkualitas dan mana yang tidak. Google juga dapat mengetahui dan menilai konten mana yang banyak menargetkan kata kunci (keyword) tetapi tidak disertai dengan kualitas artikel yang  disajikan atau bahkan tidak berhubungan sama sekali dengan kata kunci yang di targetkan. 
Ini terbukti dengan banyaknya keheranan seorang blogger bila ada target kata kunci yang di buat tetapi tetap tidak membantu perkembangan performa blog miliknya di search engine.

Kesimpulan akhir yang dapat diambil adalah cobalah mulai dari sekarang kita bersama-sama membangun dan menghadirkan artikel yang berkualitas dan di minati pengguna demi kemajuan blog yang kita miliki. Dan jangan coba-coba bermain api dengan google, karena google merupakan mesin unik yang terus pembaharui diri dari waktu ke waktu sehingga makin sulit untuk di tipu.

Begitu kira-kiranya pamahaman yang bisa saya bagikan untuk sekedar di baca!

Komentar

eksak mengatakan…
Buset, dah! Kagak tau kalo ada kuis disini! Hadiahnya apaan, nih? Sayang, gue telat! But, it's keren! Lagi2 logika elo yg maen! Gue gak mikir ampe situ ttg gugel! Bhahaha
ilmu komputer mengatakan…
haha... sama donk, saya juga gak tahu kalau di blog bang penho ada tebak-tebakan.

ikut ngomentari masalah kecanggihan google sebagai mesin pencari aja. meskipun google terus melakukan update terhadap teknologinya tapi tetap saja google hanya membaca sebuah laman berdasarkan kata kunci. sampai detik ini google masih kesulitan untuk membedakan tulisan asli dan copas serta tulisan yang benar-benar relevan dengan maksud sang pencari mengetikan kata kunci. So, SEO tetap masih jaya di dunia maya. Hehehe
Noe mengatakan…
Eksak : biasa kawan. awalnya dari cuman melirik kekiri dan ke kanan terus melihat sesuatu dan menyimpulkan sendiri. benar atau tidaknya, akan kita lihat nanti!
Noe mengatakan…
Ilmu Komputer : hhehehehe.... saya akui benar apa yg sobat katakan. cuman logika saya lebih kepada teknis yg berorientasi pada sisi bisnis. seperti yang anda sampaikan juga beberapa waktu lalu melalui komentar di blog saya. rangkuman tersebut saya sadur kembali dalam bahasa logika!
masnady mengatakan…
wah tebakan saya salah donk sobat hahahaha

ternyata gitu tujuannya sobat setelah melihat transslet
Bali Diana mengatakan…
Bung penho mase aktif blogwalking ? blognya semakin mantap nie..
agusbg mengatakan…
untuk membuat tulisan yang berkualitas itu susah ya om?
A. Y. Indrayana mengatakan…
ooo .... tadi itu kuis tah?
hahaha .... kemarin aku belum sempat BW. :D
Noe mengatakan…
gak ada yang salah bro...semuanya sesuai dengan metode masing2. dan gak ada hadiahnya juga sih hehehe..
Noe mengatakan…
masih aktif kawan!
Noe mengatakan…
sebenarnya gak juga sob. yg paling sulit itu jika mempresentasikan sesuatu berdasarkan bukti. sementara saya cuman menggunakan logika / nalar. benar atau tidaknya semuanya tergantung konsumsi masing2 hehehe..
Yuyud mengatakan…
Betul, jangan coba main api. . . Ntar kebakaran. Hahaha
Unknown mengatakan…
met berlibur aja. maaf baru sempet kemari.

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Kamus Bahasa 2 (Nama Hewan)