How to Design Your Blog

Jika anda ingin memenangkan suara rakyat, maka anda harus berfikir untuk tidak hanya menarik simpati kalangan menengah keatas, tetapi harus pula bisa menarik simpati masyarakat kelas menengah kebawah. Itulah yang berhasil di lakukan oleh Jokowi - Ahok dalam memenangkan pertempuran di Pilgub DKI putaran kedua beberapa waktu yang lalu.

Berkaca dari hasil Pilgub DKI kemarin, mari kita coba translate ke dalam dunia perbloggeran. Untuk meningkatkan traffic kunjungan ke blog yang kita miliki, maka belajarlah dari gaya kampanye Jokowi-Ahok. Kita harus memperhatikan keseluruhan sisi dari pengunjung atau pengguna internet.  Karena ketika anda hanya memperhatikan sisi kepuasan untuk diri sendiri atau kalangan tertentu, maka semuanya akan sulit dikembangkan.

Apa sih maksud gue? masih bingung ? yuk kita lanjut lagi..

Ada satu hal yang perlu kita perhatikan bersama jika ingin sebuah blog dapat diakses dengan mudah oleh semua pengguna internet. Hal tersebut adalah perhatian khusus terhadap Desain Blog.
Kita harus bisa memahami bahwa semua pengguna internet tidak hanya mengakses internet dengan kecepatan 1 Mbps atau bahkan 3 Mbps, tetapi banyak pengguna internet dalam mengakses internetnya hanya menggunakan kecepatan sampai 56 Kbps. 
Jadi, ketika desain blog yang kita ciptakan terlalu memakan proses loading, maka di jamin pengguna internet dibawah kecepatan 128 Kbps akan lari tunggang langgang meninggalkan blog kita. Ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi pemilik blog.

Maka dari itu kalau kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi, Mulai saat ini mari kita bangun desain blog yang ekonomis dan mudah diakses tanpa meninggalkan sisi modern dari desain blog itu sendiri. Sederhanakan tampilan blog, ciptakan kemudahan dalam mengakses blog yang dimiliki, sehingga  traffic kunjungan yang berkualitas ke situs anda meningkat.

Oke, demikian tulisan singkat ini dibagikan buat dibaca-baca!
Salam Blogger

Popular Posts