Versi Rumah Mewah

Hallo lagi sobat blogger dan pengunjung blog sekalian!
Setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah pribadi sebagai tempat berteduh dan berkumpul para keluarga. Dan yang pasti semua orang menginginkan rumahnya itu baik dan masuk dalam kategori menengah keatas (biarpun cuman dalam khayalan hehehe..).

Berbicara tentang rumah idaman, gue punya teman keturunan Jawa. dan singkat saja dia katakan kepada saya kalo pengen mengetahui yang mana rumah orang kaya di pulau Jawa justru berbanding terbalik dengan daerah di Kalimantan, khususnya di Kalimantan Tengah.


Katanya lagi, kalo di Jawa itu rumah orang yang termasuk dalam kategori rumah mewah apabila rumahnya menggunakan bahan dasar kayu. Sementara di daerah kalimantan justru sebailiknya. Kalo di Kalimantan, rumah dikategorikan mewah jika menggunakan bahan dasar batu dan beton. 

Kemudian gue bertanya sebabnya kenapa?
Kemudian katanya ya karena di Kalimantan itu nyari kayunya mudah dan murah, sementara di pulau Jawa justru sebaliknya. Nah, kalo dari bahan beton, di Jawa lebih mudah dan murah.
Kalo di Jawa, harga semen gresik itu sekarang cuman 30 sampai 35 ribu per sak-nya. sementara di Kalimantan Tengah antara 75 sampai 80 ribu. Kebalikannya lagi, kalo di Jawa, kayu balok ukuran 8/8 cm dengan panjang 4 meter bisa mencapai 250 ribu perbatangnya, sementara di Kalimantan, paling mahal cuman 60 ribu.

Itu kata temen saya bernama lengkap Pardi Suwito yang lebih akrab dipanggil Mas Pardi, yang sekarang bekerja sebagai Tukang rumah beton.

menurut sobat yang berada di seberang lautan sono, betul gak ujar mas Pardi ini?

Komentar

cak oni mengatakan…
rumah mewah tak menjamin kenyamanannya kang#smile
Noe mengatakan…
waduuhh, belum apa2 udah langsung di protes boss! heheheee...
BlogS of Hariyanto mengatakan…
kalau di makassar, material kayu juga sangat banyak, dan bahan bangunan berupa semen, pasir juga lumayan murah...tapi kebanyakan orang mengganggap rumah mewah itu bukan dari tampilan fisiknya, apakah kayu atau beton...tapi dilihat dari isi dalam rumahnya dan luas halamannya :)
A. Y. Indrayana mengatakan…
ooh begitu yah. baru tahu aku :D


intinya, semewah apapun rumah bila tidak ada yang membuat kita bahagia semuanya akan sia-sia kang :D
agusbg mengatakan…
ada benernya juga sih hehehe... kalau di kalimantan nyari kayu lebih mudah..
Unknown mengatakan…
klo di tempat saya rumah mewah ya yg dari beton,berlantai lebih dari satu...? dan besar tentu nya....?hehehehe
cz d tempat saya mudah cari semua nya..tp mahal semua hohohoh
Noe mengatakan…
jadi tuan tanah donk! hehehee..
Noe mengatakan…
tapi kan paling tidak ada ketimbang yng mana namanya gak ada (ujar Parto Patrio) hehehee..
Noe mengatakan…
apalagi dikampung sob, tinggal potong aza!
Noe mengatakan…
kalo begitu lebih berat lagi tuh hidup elo heheheee...! serba mahal
Hanif mengatakan…
Gan minta follow backnya ya
http://blogmashanif.blogspot.com/
Yuyud mengatakan…
Bener sih kalo di jawa kebanyakan mewah itu pake kayu. Tapi kalo rumahnya mau ditingkat ya enggak. Entar roboh malahan. :D .Kalo masalah harga semen, sama kok. Sini juga 80ribu an..
Azlia mengatakan…
baru tau harga semen disana.. hehe..

tapi nggak juga lho, menurutku rumah mewah di jawa nggak harus dari kayu..
cerita anak kost mengatakan…
iya gan. hehehhe. tapi kalau di jawa, kayunya itu kayu unik gan, bukan kayu sembarangan.. jadinya makanya harganya pun mahal dan cuma orang kaya yang bisa beli kaya gitu :D
Unknown mengatakan…
ada benernya juga sob.. kebanyakan mewah itu pake kayu :)
Una mengatakan…
Iya betulll... tapi rumah dulu di Jawa yang kuno-kuno juga pakai kayu.
Kalau sekarang mau bikin rumah begitu, pasti mahalll benerrrr~
Unknown mengatakan…
Rumah Mewah adalah rumah kedua didalam hidup manusia, karena rumah pertamanya ialah Tubuhnya sendiri :-)
Noe mengatakan…
mintaaa..?? beli donk hehehee.. just kidding sob! tunggu aza folbacknya!
Noe mengatakan…
kalo begitu artinya ada daerahnya aza ya yang murah!
Noe mengatakan…
berarti gak seratus persen yg dibilang temen gue kalo begitu!
Noe mengatakan…
berdasarkan komentar temen2 lain artinya ada sebagian daerah aza ya sob. gak semuanya
Noe mengatakan…
kayu pilihan tentunya. hehehe..
Noe mengatakan…
soalnya nyari kayu berkualitas sekarang sulit ya Na
Noe mengatakan…
makin pinter aza nih gkgkgkgk!
Unknown mengatakan…
oh gitu toh alasannya. manggut manggut