Versi Rumah Mewah

Hallo lagi sobat blogger dan pengunjung blog sekalian!
Setiap orang pasti mendambakan memiliki rumah pribadi sebagai tempat berteduh dan berkumpul para keluarga. Dan yang pasti semua orang menginginkan rumahnya itu baik dan masuk dalam kategori menengah keatas (biarpun cuman dalam khayalan hehehe..).

Berbicara tentang rumah idaman, gue punya teman keturunan Jawa. dan singkat saja dia katakan kepada saya kalo pengen mengetahui yang mana rumah orang kaya di pulau Jawa justru berbanding terbalik dengan daerah di Kalimantan, khususnya di Kalimantan Tengah.


Katanya lagi, kalo di Jawa itu rumah orang yang termasuk dalam kategori rumah mewah apabila rumahnya menggunakan bahan dasar kayu. Sementara di daerah kalimantan justru sebailiknya. Kalo di Kalimantan, rumah dikategorikan mewah jika menggunakan bahan dasar batu dan beton. 

Kemudian gue bertanya sebabnya kenapa?
Kemudian katanya ya karena di Kalimantan itu nyari kayunya mudah dan murah, sementara di pulau Jawa justru sebaliknya. Nah, kalo dari bahan beton, di Jawa lebih mudah dan murah.
Kalo di Jawa, harga semen gresik itu sekarang cuman 30 sampai 35 ribu per sak-nya. sementara di Kalimantan Tengah antara 75 sampai 80 ribu. Kebalikannya lagi, kalo di Jawa, kayu balok ukuran 8/8 cm dengan panjang 4 meter bisa mencapai 250 ribu perbatangnya, sementara di Kalimantan, paling mahal cuman 60 ribu.

Itu kata temen saya bernama lengkap Pardi Suwito yang lebih akrab dipanggil Mas Pardi, yang sekarang bekerja sebagai Tukang rumah beton.

menurut sobat yang berada di seberang lautan sono, betul gak ujar mas Pardi ini?

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan