Kemerdekaan Yang Hakiki

Hallo sobat blogger!

Cuman tinggal beberapa hari ini, seluruh Umat Muslim dari Sabang sampai Merauke akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Namun sebelumnya, ada hari bersejarah yang akan kita lalui bersama-sama. yap.. betul, seluruh rakyat Indonesia akan memperingati Enam Puluh Tujuh tahun hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.


Namun Jujur saya katakan bahwa Kemerdekaan Indonesia bagi saya saat ini hanyalah sebatas Merdeka dari Penjajahan dan Penindasan Bangsa lain (Merdeka dari Luar) dan bukan Merdeka Secara Total / Kemerdekaan yang Hakiki.  (dari luar dan dalam), karena sebenarnya masih banyak penindasan atas Kemerdekaan dari dalam bangsa kita sendiri.

Bagaimana menurut sobat tentang kemerdekaan ini?
Apakah sobat sudah merasakan kemerdekaan itu?

Komentar

Fitrah Alimuddin mengatakan…
Halo bung Penho :)
Lama tak ke sini, ada yg baru lagi nih ....

Benar bung, Indonesia memang belum merdeka secara hakiki, tapi Insya Allah bisa kok, kan lagi berproses ....

Semoga Indonesia bisa lebih baik ^^
Noe mengatakan…
betul, gue juga berharap demikian!
ada job di dunia nyata ya mbak?
Fitrah Alimuddin mengatakan…
Aamiin ... ^^
Iya bung Penho ...
ca'oni prend mengatakan…
semoga semua golongnan rakyat bisa menikmati kemerdekaan ini gan
lang lang blog mengatakan…
betul bang, sepertinya sulit untuk sampai pada kemerdekaan yang hakiki itu ya, jangan jauh-jauh kita sendiri untuk memerdekakan diri sendiri dari nafsu begitu sulitnya
A. Y. Indrayana mengatakan…
Yap betul. Kemerdekaan seharusnya dapat dinikmati oleh seluruh warga negara kita...

Sesungguhnya sekarang negara kita belum sepenuhnya merdeka..
insani cita mengatakan…
aku juga lum merdeka , aku dijajah di mall di indo marr di toll dan bahkan beli kerupuk pun dijajah .. toh pake pajak semua :)
Planet Pengetahuan mengatakan…
aseeek judulnya nice hehehe
Yuyud mengatakan…
Terus gue harus bilang WOW gitu ?? :D
Unknown mengatakan…
wis keren sob...?? semoga kita semua bisa menikmati kemerdekaan yg pasti sob..amiinn
nice post
Noe mengatakan…
harapan gue juga seperti itu sob!
Noe mengatakan…
tapi gue juga gak sampai pesimis sih! suatu saat keterpurukan yg diakibatkan oleh bangsa kita sendiri akan segera berakhir.
mudah2an rakyat kita memiliki rasa Nasionalisme yg tinggi dimasa-masa mendatang. melalui kita tentunya!
Noe mengatakan…
mudah2an melalui era repormasi (walaupun kebablasan) ini kita akan mendapatkan pelajaran yg berharga untuk membangun negeri ini menjadi negeri yg merdeka di segala sisinya.
Noe mengatakan…
kalo bayar pajak bukan dijajah bro. kalo bayar upeti untuk gayus itu baru dijajah gkgkgkgkk!
Noe mengatakan…
Mauuuu..?? hehhehe..
Noe mengatakan…
terserah elo Yud!
Noe mengatakan…
tunggu gue jadi presiden wkakakakak!!
Unknown mengatakan…
Saya belum merasa merdeka, kenapa ? Karena merdeka = free, free = gratis . saya beli pulsa harus bayar, kalo pulsa gratis, saya pasti merasa merdeka :)
Noe mengatakan…
gkgkgkgkg!!, benar juga elo bro!
cerita anak kost mengatakan…
stuju gan, kita sekarang ini bukan di jajah bangsa luar. tapi oleh bangsa sendiri. miris ya..
Una mengatakan…
No komen ah... hepi brithdei aja deh buat Indonesia :D

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?