Langsung ke konten utama

Kena Hiaatttt...tusss

Sebagai seorang blogger kampung tapi bukan kampungan lho yaa..!(ujar kang Deddy Mizwar), gue baru tau kalo Hiatus dalam dunia per-blogger-an diartikan sebagai berhenti sejenak (istirahat) dari aktivitas blogging baik itu bikin artikel, edit template, dan atau memelihara blognya.


Menurut info dari mbah google yang gue baca, Hiatus berasal dari bahasa latin yang artinya Gap. Apa itu Gap? cari lagi referensinya. ternyata dapat juga! Gap dalam bahasa Indonesia setara dengan kata Celah dan dalam Kamus bahasa Indonesia diartikan sebagai detak jantung yang berdebar ato bunyi meja ketika di tepuk.
Nah, akhirnya gue bingung sendiri dan berkata dalam hati "Ini apa hubungannya ya?"

Cari lagi deh, coba-coba lewat wikipedia, dan akhirnya ketemu juga. Tapi karena bahasanya orang bule, jadi agak repot nulisnya, biar lebih abdol, silahkan aza elo liat di link : http://en.wikipedia.org/wiki/blogging

Kemudian selaku seorang manusia kita juga punya HAK untuk membuat arti tersendiri mengenai kalimat ini. jadi gue juga mo permisi bikin arti atau pengertian sendiri tentang Hiatus ini.  silahkan kalo ada yang pengen protes heheheheee.....

Menurut pengalaman saya yang menyukai anak-anak kecil terutama balita (ehhmm,... cocok ya kalo gue jadi anggota Komnas HAM Khusus perlindungan anak..gkgkgkgk), Hiatus itu gue artikan sebagai :


Maaf Pake Klik Lagi yaaa:

Hiiiiaaaattt.......tusss

adalah kejadian dimana seorang anak merasa jengkel ato marah kepada orang yang ada di dekatnya. Rasa jengkel ato marah ato bentuk protes tersebut ia tumpahkan dengan cara meludahkan air liurnya!. hehehheeee...

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an