Universitas

Hello lagi para Blogger!..
Beberapa hari ini para penjual obat-obatan udah mulai menjamur di blog. Tempat mangkal biasanya di kolom-kolom komentar sambil menjajakan dagangannya. Awalnya gue kesel juga ngeliat tingkah laku mereka yang tidak teratur dan seenaknya aza, tapi lama kelamaan akhirnya rasa kesel itu berganti menjadi rasa iba yang sangat mendalam. Betapa tidak, mereka harus menjual obat-obatan untuk menghidupi keluarga mereka masing-masing. Untuk itu gue akhirnya memasang PLANG ANTRIAN agar para penjual obat ini lebih teratur dalam mempromosikan barang miliknya. heheheee..!

by the way, Kita tinggalkan cerita mengenai para penjual obat. piss buat para spammer! toss buat elo semua! dan buat kawan-kawan blogger, maaf ya elo semua terpaksa juga ikut ngantri, padahal gue ta'u elo semua bukan pelangsir hihihiiii..!

Okey....lanjut!

Kali ini merupakan artikel pesan kepada teman-teman yang mungkin aza baru tamat SMA dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Pesan singkat ini ditujukan khusus untuk mahasiswa yang orang tuanya yang  mungkin kurang terlalu memahami tentang Perguruan Tinggi.(makanya perlu dijelaskan ya sama or-tu masing-masing)

Ini pesan singkat dalam bentuk dialog khusus dari saya untuk you all (dialog ini bukan fiksi) :

Penho : Selamat pagi om Santo?
Om Santo : Selamat pagi juga nak Penho, tumben pagi-pagi udah keluyuran. biasanya jam 9 pagi baru nonggol. mo kemana nak?
Penho : Mo ke warung beli kopi Om. soalnya stock udah menipis.
Om Santo : Ohh, begitu!
Penho : Iya Om. mari om Santo, saya permisi
Pak Santo : Silahkan nak Penho

Kemudian saya pun beranjak pergi. namun baru beberapa langkah, dalam benak saya ada satu pertanyaan kepada Pak Santo yang perlu saya ketahui, kemudian saya berbalik. dan untungnya, Pak Santo masih duduk santai di teras rumahnya.

Penho : Om, maaf nih ganggu lagi, boleh saya bertanya gak ?
Om Santo : lho, cepat amat baliknya, udah ya beli kopinya ?
Penho : Belum Om, soalnya saya mo ada yang ditanya'in Om?
Om Santo : Oooh... mo nanya apa nak penho?
Penho : Ee.. pengen nanya anak Om si Karya sekarang udah jadi mahasiswa. dianya sekarang mahasiswa di Fakultas apa Om? 
Om Santo : ooohh,.. si Karya kuliahnya bukan di Fakultas nak Penho, tapi dia kuliahnya di Universitas!
Penho : hahhh..!!

Nah, itulah inti pesan yang saya maksudkan agar orang tua juga perlu ta'u apa itu Universitas dan apa itu Fakultas.

Komentar

Unknown mengatakan…
wahahaha,, gemblung..
fakultas yah di dalam universitas :D

manteb sob
Anak Rantau mengatakan…
Aku kuliah di fakultas Indonesia sob wahahahha......
Anonim mengatakan…
Banyak lho sob orang tua ga tau bedanya Universitas, Fakultas dan Jurusan. Ga di tempat situ aja, di tempat saya juga banyak... hehehe.. :)
Anonim mengatakan…
Banyak lho sob orang tua yang ga ngerti bedanya Universitas, Fakultas sama Jurusan. :D Jangankan di tempat ente, disini aja masih banyak. :D
BlogS of Hariyanto mengatakan…
yups..itulah perbedaan generasi tua dan generasi muda..seakan-akan ada rantai informasi yang putus..sehingga universita dan fakultas-pun sulit dibedakan :)
Desa Cilembu mengatakan…
potret bangsa ini namanya.,,kang...kecianan
Aldio Blog mengatakan…
ckckck koplak, moga ajh orang tua makin maju n cerdas hhhe
Anonim mengatakan…
alhamdulillah sob,
bogku nggak disatroni penjual obat,,,
ada sih satu dua,,, btw komentnya selama ini berhubungan sama konten.
Pernah ada koment masuk membabi buta, tapi semuanya masuk spam oleh google.

wilujeng ngeblog
octarezka mengatakan…
itu oom bikin ngakak, salah persepsiii atau lugu..? :D
blog saya jg pake dimoderasi, karna ada jg reader yang jual dagangan lewat kotak komentar, kalo komentarny berisi+nyambung dgn tulisan baru deh bisa kterima :P
Coretanku mengatakan…
Ortu emang suka gak tahu istilah2 anak kuliahan..
Hzndi mengatakan…
yah namanya juga orang tua, kadang tdk bisa membedakan hal2 yang seperti itu, jadi wajar2 saja :)
cerita anak kost mengatakan…
hahah, lugu dia. tapi bener loh gan.
deby putra bahrodin mengatakan…
wkwkwkwwk... pak peno kacaauuu... tapi PR besarnya kan menyadarkan orang itu akan arti Uiv. dan Fak. layaknya populasi dan sample.. hehehehe.. itu kalo statistika bang .....kalo ada spamer hajar saja
Unknown mengatakan…
hehhee..lucu juga. btw, saya mau nawarin obat nih. obat anti stress...pelancar darah, pelancar kencing, pelancar BAB. hihihi...blogku juga serign dikunjungi tukang obat tuh. wakkkk....
Wury mengatakan…
Hush, maklumlah orang tua. Bhuahahah #eh kok malah ketawa juga.

Untunglah blogku belum pernah disatroni penjual obat atau penjual apapun. Tapi kalo adapun ya silakan saja. Nggak ada larangannya :D. Bung Penho mau jual obat di komentarku nggak? :D
Yuyud mengatakan…
makanya dikasih tau bung. hehehe
stupid monkey mengatakan…
wew, nah terus lo tanya apa lagi tuh sob, hihihiy, lo jelasin dong tentunya :D
Noe mengatakan…
gue juga bingung sob, apa si Karya gak pernah ngasih tau apa itu Fakultas!
Noe mengatakan…
wkakakakka...!
Noe mengatakan…
itulah potret orang tua zaman dulu kawan! mesti perlu diberi penjelasan hehehe..!
Noe mengatakan…
gue juga heran! tapi namanya juga orang tua kawan!
Noe mengatakan…
yap, ortu cuman taunya si anak harus sarjana! hhehe..
Noe mengatakan…
hehe...!! :D
Noe mengatakan…
makanya perlu dikasih tau sob! gkgkgkgk..
Noe mengatakan…
mungkin yg jual obat udah jadi anak Kuliahan kale..hehehe!
Noe mengatakan…
Om Santo emang gak tau tuh rupanya! cuman yg dianya tau si Karya sekarang udah kuliah dan Om santo yang ngongkosin gitu!
btw, ditempat elo juga banyak yang jual obat and jamu ya? wah, selamat deh kalo gitu hihihiii...!
Noe mengatakan…
kerjanya cuman kirim duit buat sekolah and hasil akhirnya sianak harus Sarjana. titik....
Noe mengatakan…
mungkin jaga imet sebagai ortu, padahal bisa2 ya seperti Om Santo ini!
Una mengatakan…
Hahahaha jelasin dong mas =p
Eh ini bakal masuk antrian dong :p
lang lang blog mengatakan…
untung jawabnya ndak begini ya sob "oh sikarya ndak kuliah di fakultas tapi kuliah jual obat". tapi menurut saya yang penting ndak telat kiriman uang bulanan dan selalu mendoakan dan memotivasi si anak itu sudah lebih dari cukup, memang lebih baiknya sih ortu tidak asing-asing banget dengan istilah-sitilah pendidikan.
Noe mengatakan…
benar apaan heheheee...!
Noe mengatakan…
hajar pake pentungan gkgkgkgkgk...!
Noe mengatakan…
obat pelancar Duit ada gak? hehehe...!
Noe mengatakan…
ntar deh gue jual obat di blog elo W, ini lagi gue ramu-ramu dulu hihihihiii...!
Noe mengatakan…
si Karya yg gak ngasih tau Yud hihihiii...!
Noe mengatakan…
hehehe... kalo bagian itu gue cut MON, soalnya yg perlu di update yg lucunya doank hihihiii..!
Noe mengatakan…
hahahaa...! singkatnya bacanya komen pertama artikel ini dari bang Dayat! itu intinya hihihii..!
nicamperenique mengatakan…
xixixi itu yang salah, yang nanya ato yang njawab coba? Hahaha ...
Noe mengatakan…
ya jelas yang jawab donk! hihihii...
nicamperenique mengatakan…
eh? saya kira begitu disautin di universitas langsung balik badan karna mutung hahaha
nicamperenique mengatakan…
tar klo ada obat pelancar duit, kasi tau ya
mau juga pastinya :D
Noe mengatakan…
hehehe... intinya memang kiriman jgn sampai telat! istilah itu ya buat info aza kawan gkgkgkgk!
Noe mengatakan…
wakakakaka... bisa aza loe!
Yuyud mengatakan…
Kunjung lagi masbro. Kok belum posting ?
Unknown mengatakan…
saya di fakultas gajah mada sob :-D . hahaha
cerita anak kost mengatakan…
iya, dari sisi awam emang bener dia gan. kulianya kan di universitas, dan dia taunya itu.

ente yang salah gan, kenapa ente nanya ke orang yang salah, itu masalahnya. heheheh. iya ga?
Noe mengatakan…
ahhh... masa iya! si Karya aza deh yang salah kalo gitu! gkgkgkk
Noe mengatakan…
no inspiration kawan!
Noe mengatakan…
saya juga di fakultas Gajah Mada Universitas Pertanian hahahha...!!!
Hariyanto Wijoyo mengatakan…
makanya sang anak harus semangat....yang penting tercapai jadi sarjana :)
Yuyud mengatakan…
kunjungan pagi bung. semoga cepet dapet inspirasi
belajar komputer gratis mengatakan…
hahaha.... ketawa dulu deh. tentang orang jualan obat dan bikin komentar spam emang menjengkelkan juga, bikin blog jdi gak enak dipandang, terkesan tidak terurus, tapi mau gimana lagi. biarin aja deh, mungkin dengan cara itu mereka bisa menafkahi anak dan istrinya, itung2 membantu memperlancar jalan rizki orang lain.

tuh masalah perbedaan universitas dan fakultas, kalau saya ganti fakultas dengan jurusan. tapi kadang ada juga bilang, di universitas anu gak ada jurusan kemana-mana, sudah masuk udah diam di dalam, setelah selesai kuliah baru pulang. wkwkwkwk
bey mengatakan…
updet terus artikel lucunya yah...
sekali nyuksruk di blog ini bikin aku betah... hahahahah...
Noe mengatakan…
wakakakak!, mantapz

Postingan populer dari blog ini

Kamus Dayak Ma'anyan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?