Langsung ke konten utama

Universitas

Hello lagi para Blogger!..
Beberapa hari ini para penjual obat-obatan udah mulai menjamur di blog. Tempat mangkal biasanya di kolom-kolom komentar sambil menjajakan dagangannya. Awalnya gue kesel juga ngeliat tingkah laku mereka yang tidak teratur dan seenaknya aza, tapi lama kelamaan akhirnya rasa kesel itu berganti menjadi rasa iba yang sangat mendalam. Betapa tidak, mereka harus menjual obat-obatan untuk menghidupi keluarga mereka masing-masing. Untuk itu gue akhirnya memasang PLANG ANTRIAN agar para penjual obat ini lebih teratur dalam mempromosikan barang miliknya. heheheee..!

by the way, Kita tinggalkan cerita mengenai para penjual obat. piss buat para spammer! toss buat elo semua! dan buat kawan-kawan blogger, maaf ya elo semua terpaksa juga ikut ngantri, padahal gue ta'u elo semua bukan pelangsir hihihiiii..!

Okey....lanjut!

Kali ini merupakan artikel pesan kepada teman-teman yang mungkin aza baru tamat SMA dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Pesan singkat ini ditujukan khusus untuk mahasiswa yang orang tuanya yang  mungkin kurang terlalu memahami tentang Perguruan Tinggi.(makanya perlu dijelaskan ya sama or-tu masing-masing)

Ini pesan singkat dalam bentuk dialog khusus dari saya untuk you all (dialog ini bukan fiksi) :

Penho : Selamat pagi om Santo?
Om Santo : Selamat pagi juga nak Penho, tumben pagi-pagi udah keluyuran. biasanya jam 9 pagi baru nonggol. mo kemana nak?
Penho : Mo ke warung beli kopi Om. soalnya stock udah menipis.
Om Santo : Ohh, begitu!
Penho : Iya Om. mari om Santo, saya permisi
Pak Santo : Silahkan nak Penho

Kemudian saya pun beranjak pergi. namun baru beberapa langkah, dalam benak saya ada satu pertanyaan kepada Pak Santo yang perlu saya ketahui, kemudian saya berbalik. dan untungnya, Pak Santo masih duduk santai di teras rumahnya.

Penho : Om, maaf nih ganggu lagi, boleh saya bertanya gak ?
Om Santo : lho, cepat amat baliknya, udah ya beli kopinya ?
Penho : Belum Om, soalnya saya mo ada yang ditanya'in Om?
Om Santo : Oooh... mo nanya apa nak penho?
Penho : Ee.. pengen nanya anak Om si Karya sekarang udah jadi mahasiswa. dianya sekarang mahasiswa di Fakultas apa Om? 
Om Santo : ooohh,.. si Karya kuliahnya bukan di Fakultas nak Penho, tapi dia kuliahnya di Universitas!
Penho : hahhh..!!

Nah, itulah inti pesan yang saya maksudkan agar orang tua juga perlu ta'u apa itu Universitas dan apa itu Fakultas.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an