Bagaikan Buah Simalakama

Hello blogger!.... to the point!
Jujur aza nih, blog lirik kiri kanan dalam settings konfigurasi tentang komentar ini gak neko-neko, gak pake Comment Notification, Comment moderation dan Show word verification for comments? artinya gue selaku author percaya bahwa setiap komentar pengunjung blog adalah baik dan dapat membantu perkembangan blog ini.

Cuman anehnya, blogspot masih mendeteksi kalo dalam beberapa komentar pengunjung blog LKK ini di definisikan sebagai spam comment ato comment spam, padahal yang memberikan komentar justru kawan-kawan sesama blogger loh! (Yang ngerasa pernah komen di blog ini tetapi gak tampil di kolom komentar, itu artinya terdeteksi oleh google blogspot sebagai spam, dan bukan oleh author blog!. jadi di filter oleh blogspot, gak boleh ditampilkan tanpa persetujuan!)


Berkaca dari masalah itu, justru gue bingung. Di satu sisi yang memberikan komentar itu adalah kawan sesama blogger dan di sisi lain, blogspot memberikan warning bahwa komentar tersebut bernada spam. Jadi dilema nih. Bagaikan buah Simalakama, percaya bukan spam atas dasar kepercayaan terhadap teman ato percaya kepada system yang diatur oleh google blogspot.

Menurut pendapat kamu gimana nih? 
ada yang bisa bantu gak?, soalnya gue newbie soal ginian!

Popular Posts