Mari Kita Jaga Hutan Kita

Pernah dengar tentang kebakaran hutan? pasti ta'u ya! awas kalo gak !
Pasti semua tahu ada begitu banyak dampak yang terjadi akibat kebakaran hutan. Apalagi kalau kebakaran hutan tersebut sangat parah dapat berdampak terhadap sosial, budaya dan bahkan ekonomi, misalnya : aktivitas sehari-hari jadi terganggung, menurunnya produktivitas, mata pencaharian jadi terganggu, hama tambah banyak, anggaran negara terkuras dan devisa makin turun, spesies hutan hilang ato mati, terjadinya erosi dan yang paling gawat juga adalah Kesehatan kita terganggu!


Tanah Kalimantan tempat gue bermukim menurut Greenpeace memiliki luasan sekitar 53,7 juta hektar dan luas hutannya 28 juta hektar. Kalo dikampung gue (dihitung dari kabupatennya) luasnya 8.830 Km2, hutan hujan tropis dataran rendah (377.395 hektar), hutan rawa (271.550 hektar), sungai dan danau (44.623 hektar) serta penggunaan lainnya (189.432 hektar). 

dari angka diatas udah jelas keliatan kalau daerah gue sebagian besarnya terdiri dari hutan belantara. so, kalo terjadi kebakaran hutan yang begitu luasnya, gue dan seluruh warga kampung pasti akan menderita lahir dan bathin heheheee.....

tapi untunglah, pemerintah melalui instansi terkait telah memberikan bekal untuk kami seluruh lapisan masyarakat buat menjaga hutan di daerah ini.

berikut sedikit picture tentang kegiatan pelatihan yang kami terima!

wahhh... BBM-nya sisa dikit lagi bang

Lha, ini Ular apa Selang ya???

Ayoo monyet-monyet, jangan lupa mandi ya!

Hiiitt...haaa, nyaam! pedas juga nasi bungkusnya

 Ayooo kawan-kawan, mari kita jaga hutan!

Komentar

cerita anak kost mengatakan…
wah ente tinggal di sela sela hutan ya gan, berarti ente orang hutan ya gan... heheh
Bung Penho mengatakan…
gue S.Hut alias sarjana kehutanan gan : wkwkwkwkwk..
Spectrevers mengatakan…
sering n0ngkrong dihutan gk gan. ? wkwkwk. piss :p
eksak mengatakan…
Ayo, bung! Gue setuju!
Wury mengatakan…
Huiii... gimana rasanya tinggal deket hutan? Bagus tuh Bung Penho bekalnya. Semoga hutan kita tetap terjaga :)
Cendekiawan IT mengatakan…
Software yg sobat request, besok mulai pukul 00:00 WIB udah ane publish gan... ^_^
yuyud mengatakan…
jadi pengen petualangan ke hutan sob....
Niar Ci Luk Baa mengatakan…
eeeh tuh coment poto2 nya yang bikin ngakak :))
iwan mengatakan…
ditengah rusaknya hutan, ternyata masih ada yang perduli..salut...
octarezka mengatakan…
ditempatku dulu ada hutan, sekarang sudah pada gak ada...dijadiin pmukiman warga :(
btw, ada sedikit tugas dariku...silahkan dicek d blogku
trmkasih
:)
Stupid monkey mengatakan…
hmmmm ... "marah" jangan rusakin hutan gw, ntar gw mo tinggal dimana lagi, :p
Tebak Ini Siapa mengatakan…
Mas kalau proyek lahan sejuta gambut itu gimana ya, tau ga?
Hihi mari kita jaga.
Kalau deket rumahku adanya cuma hutan kota :D
Bung Penho mengatakan…
bukan nongkrong lagi kawan, kampung gue emang dikelilingi hutan!
Bung Penho mengatakan…
kalo gitu bantu donk! heheheee..
Bung Penho mengatakan…
yg jelas hawanya gak kyk di kota. disini sejuk banget loch!
Bung Penho mengatakan…
oke! ntar di cek and ricek!
Bung Penho mengatakan…
berkunjung aza ke borneo, ntar gue bawa keliling hutan belantara, asal siap fisik aza kawan!
Bung Penho mengatakan…
heheheee... bisa aza nih. thank udah mampir!
Bung Penho mengatakan…
kalo gitu dukung ya! kita jaga kawasan hutan Indonesia
Bung Penho mengatakan…
wahh, .... kawasan permukiman tanpa adanya hutan sebagai pelindungnya bisa berbahaya tuch!
Bung Penho mengatakan…
tenang MON, dibelakang rumah om gue hutannya asri Lho...wkwkwkwkwk!
Bung Penho mengatakan…
kalo lebih mendalam gak tau juga. namun kawasan yg kena lahan gambut itu adanya di Kalimantan Bagian Selatan (Banjarmasin) dan sebagian wilayah Kapuas (Kalteng)!.. itu juga kalo gak salah! hehehehe..
Ririe Khayan mengatakan…
Konon hutan Kalmantan adalah paru-paru dunia..jd kalau hutan di kalimantan sampai rusak..hemmm dunia bisa sesak napas deh...
Elfrida Chania mengatakan…
Ayoo-ayo kita jaga hutan! Supaya enggak kehabisan oksigen hehe xD
Peduli AlamKu mengatakan…
hutan adalah paru paru dunia, tapi menjadi lahan di indonesia jadinya banyak di garap ma indonesia. sungguh memalukan.
Bung Penho mengatakan…
betul sekali!
Bung Penho mengatakan…
kalo sampai oksigen habis, tamatlah dunia para blogger hehehe!
cerita anak kost mengatakan…
wah, ente sarjana? mantap kali....
Bung Penho mengatakan…
memang benar kawan!
Ndear mengatakan…
wkwkkw si penghuni hutannnya mulai aksii teriak teriak

Btw Bung Penho ternyata berasal dari kalimantan ya,,cihuy ga tinggal disana bang?? asik dung tiap hari aliatin bang munkey yang caem caem he he.
Harmony Magazine mengatakan…
Saya kasihan sama orang utan...
Digusur terus..
Ntar kalo ada pemberontakan orang utan gimana? :D
Bung Penho mengatakan…
heheheee.... bisa aza loe sob!
Bung Penho mengatakan…
maaf, untuk komentar yg ini, gue gak punya kapasitas me-reply-nya, karena ada yang lebih berwenang dalam hal ini gkgkgkkgkgkgkgkkk...!
eksak mengatakan…
Bantu apaan dulu, nih? Hehehe
Bung Penho mengatakan…
khan tinggal di hutan, jadi sarjana hutan hehehehe..!
Bung Penho mengatakan…
setuju apaan dulu nih? hihhiii..