Keamanan Saat Memasuki Web ato Blog

Lagi-lagi about Kabar Lirik Kiri Kanan .......,
kalau kemaren gue kasih info tentang download gratis time limits 24 hour , yang ditulis dalam judul Download free 24-hour,   Info kali ini agak beda, bukan tentang download gratis tapi tentang keamanan saat memasuki web ato blog


Pernah denger huruf ini  "W.O.T" ?
sudah? oke, yang udah tau, diem aza or tambah'in masukan
belum tau..? gue jelas'in ya!

WOT adalah kepanjangan dari Web Of Trust atau kepercayaan terhadap suatu web/situs. 
Fungsi dari WOT yaitu untuk memberikan informasi tentang tingkat kepercayaan terhadap web / situs / blog yang kita kunjungi

Secara garis besar, WOT sangat berguna untuk melindungi sobat dari penipuan online, situs dengan konten dewasa, spam dan ancaman saat berinternet.

Tingkatan yang diberikan WOT berdasarkan reputasi sebuah web yang dikunjungi (liat picture-nya). Singkat aza penjelasannya (karna gue malas nulis banyak2 hihihi..) :


Semakin kebawah maka reputasi web semakin kurang baik dan bahkan berbahaya.



Untuk mengetahui kadar reputasi blog anda dan blog yang dikunjungi sangat gampang. sobat hanya perlu mengaktifkan add on WOT di browser sobat (Mozilla, Safari, Chrome, IE, dan jenis browser lainnya.)

Setelah di instal, anda cukup search di google dengan kata kunci, misalnya aneka buah, maka lewat hasil pencarian ada terdapat tanda seperti gambar berikut :
Lihat bagian2 tanda warna WOT  kuning
(Maaf, sedikit gue samarkan ya)

atau dapat dilihat di bar browser milik sobat ketika anda mengetik url web yang ingin anda kunjungi.


Nah, kalau sobat masuk ke url yang memiliki reputasi warna merah, maka akan tampil dilayar browser anda seperti gambar dibawah ini.
semuanya terserah anda untuk memilih tinggalkan atau lanjutkan (tergantung kepercayaan loe aza terhadap situs yang dikunjungi! mo buka apa kagak)



teler... nulis nih, mending loe coba aza tengok langsung di http://www.mywot.com.
buat yang mo nge-check blognya langsung check di sini

isi url blog kamu

kemudian tekan enter
hasilnya di infokan seperti gambar ini


Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan