3 Faktor menarik perhatian pembaca blog

Setiap pengguna yang hadir secara online di internet memiliki tujuan. Tujuan tersebut bisa berupa mendapatkan informasi, kebutuhan, jawaban atau pun sekedar memperoleh hiburan.
Sebagai wadah jurnal online, seorang blogger juga hadir untuk menciptakan salah satu dari tujuan-tujuan tersebut kepada pengguna internet. Karena itulah mengapa saya katakan bahwa nilai merupakan faktor penting untuk mendapatkan keperdulian dari pengguna / pembaca blog yang kita kelola.


1. Menyediakan konten/artikel yang tepat kepada pembaca blog akan memberikan nilai lebih baik kepada mereka yang menerima informasi maupun anda selaku pengelola blog.

2. Membuat blog untuk lebih mudah di navigasi akan membangun suasana ekonomis antar pembaca dan blogger sebagai pengelola.

3. Mendistribusikan konten kepada pembaca melalui jaringan media sosial, agar mereka datang untuk membaca konten yang anda sajikan.

Dan masih banyak hal-hal lain yang bisa anda lakukan untuk menarik perhatian pembaca blog anda.

Yang perlu kita ingat bersama sebagai seorang blogger adalah terkadang kita berharap para pembaca akan kembali lagi secara teratur untuk memperoleh sesuatu yang baru dan menarik, tetapi sebenarnya perlu kita sadari bahwa blog bukanlah seperti Pom Bensin yang selalu di hadiri oleh orang-orang.
Karena itu aktivitas sebagai seorang blogger tidak akan berakhir ketika kita mengklik tombol publish.