Peran Vital Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Membangun Kualitas Manusia Indonesia

Sebelum membahas lebih jauh melalui tulisan, berikut ini cerita singkat dalam gambar


Sebelum teknologi Informasi & Komunikasi
Setelah adanya Jaringan teknologi Informasi & Komunikasi

PERAN VITAL TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI


Peran Vital Teknologi dalam Kebersamaan Sosial Masyarakat
Gambar-gambar yang saya ambil dari search engine dan di rangkum sedemikian rupa seperti yang terlihat diatas telah memberikan secara singkat tentang pentingnya peran teknologi dalam setiap aspek kehidupan di negara kita.

Pemerintah Negara Indonesia saat ini lebih mengedepankan untuk membangun manusia / masyarakatnya. Dalam arti yang luas, untuk menjangkau pembangunan kualitas manusianya, negara berupaya menciptakan jembatan sebagai jalan pembuka keterisolasian sehingga mampu menekan sedikit mungkin kesenjangan sosial masyarakatnya. Akan tetapi upaya ini tidak akan berjalan mulus, cepat dan tepat apabila tidak di dukung oleh masyarakat yang ada tentunya. Karena itulah prinsip gotong royong menjadi solusi untuk mempercepat proses pembangunan manusia yang berkualitas di negara kita.

Teknologi komunikasi dan informasi menjadi solusi tercepat untuk menjangkau daerah-daerah yang terisolir tanpa harus menunggu di bangunnya infrastruktur transportasi. Dengan adanya teknologi komunikasi nirkabel, kebutuhan akan informasi dan kemudahan dalam berkomunikasi dapat di bangun. Karena dengan begitu, perbaikan dan peningkatan dalam berbagai bidang seperti bidang ekonomi, pendidikan, informasi dan lain sebagainya dapat berjalan sama rata antar daerah satu dengan daerah lainnya.

Pengalaman pribadi penulis seputar penggunaan teknologi komunikasi dan informasi ini memang hampir sama di alami oleh semua orang. Tetapi yang paling berkesan adalah teknologi ini menjadi guru pribadi yang sangat membantu penulis dalam menyelesaikan berbagai permasalahan. Permasalahan umum yang biasanya dialami dan begitu sangat membantu adalah mengajarkan anak-anak tentang pelajaran praktis dan mudah yang memang jarang sekali di dapat di sekolah. Menjawab pertanyaan dengan memberikan solusi praktis yang di dapat dari jaringan teknologi ini begitu terasa sangat spesial bagi penulis.

Dari pengalaman umum diantara berbagai macam pengalaman lainnya yang di dapat dari teknologi ini, sebagai warga negara Indonesia penulis berupaya untuk ikut menerapkan prinsip gotong-royong, walaupun dalam skala yang sangat-sangat kecil, karena penulis tahu bahwa apa yang di alami oleh penulis mengenai pentingnya peran teknologi informasi dan komunikasi harus juga dapat dirasakan oleh orang lain.


Membangun Jaringan Internet Keluarga

Pasang di belakang rumah (dekat Jemuran juga oke)



Membangun jaringan internet wifi bersama adalah salah satu sokongan yang penulis terapkan khusus di lingkungan rukun tetangga. Dengan menggunakan peralatan seadanya, penulis berusaha menjangkau lapisan masyarakat yang kurang mampu untuk ikut serta secara Gratis merasakan manfaat teknologi dalam bidang pendidikan khususnya. Harapan penulis, ketidakmampuan orang tua bukan menjadi penghalang bagi anak-anaknya untuk mendapatkan pengetahuan lebih yang cepat dan tepat sehingga mampu bersaing dengan anak-anak lainnya yang telah mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya. Karena itu prinsip gotong royong menjadi hal yang sangat perlu dilakukan sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang handal tanpa terkendala kondisi daerah atau wilayahnya masing-masing.


Progress Akhir

Popular Posts