71 Tahun Demi Masa Depan Kami

Tujuh puluh satu tahun Indonesia berdiri sebagai negara yang di akui oleh dunia. Tujuh puluh satu tahun pula kemerdekaan di rayakan dengan berbagai bentuk dan cara oleh bangsa Indonesia sebagai kumpulan dari masyarakat Indonesia yang terangkum dalam Bhineka Tungga Ika. Akan tetapi sungguh miris dengan apa yang terjadi sesungguhnya, bahwa kemerdekaan sejati itu masih sulit di dapatkan di sebuah negara yang dikatakan merdeka. Rakyat semakin tidak peduli akan sekelilingnya. Pertikaian antar warga masih kerap terjadi. Petinggi negeri lebih banyak memerdekan diri sendiri ketimbang memerdekakan seluruh rakyatnya. Itu hanya sebagian kecil dari ketidakpahaman dalam memaknai arti kemerdekaan sebuah negara yang sebenarnya. Ya, akal masalah bangsa ini adalah karena begitu banyak pejabat negara kita tidak cinta negara dan cinta bangsanya.




Hari ini, saat ini, kami menginginkan seluruh rakyat Indonesia berbuat sesuatu yang berguna bagi kelangsungan hidup kami. Selain itu kami menginginkan sebuah pelajaran tentang kebenaran yang hakiki dan sekaligus doa restu sehingga mampu menciptakan kami sebagai generasi penerus yang lebih baik, rendah hati, suka melayani dan yang terpenting tidak korupsi, kolusi dan nepotisme hanya untuk memerdekaan diri sendiri.

Hari ini, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang tulus kepada para pahlawan negara yang dengan rela menyerahkan seluruh jiwa raganya menggapai sebuah kata "Merdeka".



Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama