Langsung ke konten utama

Cara Baru Pasang Heading Tag h1 di blog

Mengatur heading tag menjadi trend dalam dunia blogging. "Katanya" dengan mengatur heading tag akan menjadikan blog lebih SEO (search engine optimization). Pertanyaan selanjutnya bagaimana mengatur heading tag tersebut?

Saya tidak akan menjelaskan tentang heading tag yang terdiri atas h1 sampai dengan h6, anda silahkan search sendiri di google untuk menemukan pengertiannya, tetapi yang pasti untuk tag h1 merupakan tempat judul blog bermukim, seperti di blog saya ini, tag h1 adalah title blog yang berbunyi kalimat : "Lirik Kiri Kanan : Blog, Adsense, Dayak Maanyan".

Menerapkan h1 tag di blog

Ada cara praktis dan higienis untuk menerapkan tag h1 di blog versi saya. Kenapa saya katakan versi saya? karena cara ini mungkin tidak lazim dilakukan oleh para penulis blog lain yang tentang penerapan tag h1. Anda tidak perlu terlalu banyak dipusingkan dengan kode css atau html dalam mengatur tag h1. Yang perlu anda lakukan hanyalah sedikit mengganti kode berikut ini :


Untuk awalnya saya anggap anda sudah masuk ke editor html template. Selanjutnya cari kode berikut ini (gunakan control + F pada mouse biar cepat) <!--No header image -->

Selanjutnya anda akan melihat barisan kode dibawah kode diatas, selengkapnya seperti dibawah ini :

<!--No header image -->
<div id='header-inner'>
<div class='titlewrapper'>
<h1 class='title'>
<b:include name='title'/>
</h1>
</div>

Kemudian hapus kode <b:include name='title'/> dan ganti dengan url link biasa seperti ini
<a href='url-blog-anda.blogspot.com'>Judul Blog Anda</a>

Hasil lengkap setelah diganti adalah seperti berikut ini?

<!--No header image -->
<div id='header-inner'>
<div class='titlewrapper'>
<h1 class='title'>
<a href='url-blog-anda.blogspot.com'>Judul Blog Anda</a>
</h1>
</div>

atau cara kedua dengan tujuan yang sama seperti ini : <a href='url-blog-anda.blogspot.com'><b:include name='title'/></a>

sehingga kodenya menjadi seperti ini :

<!--No header image -->
<div id='header-inner'>
<div class='titlewrapper'>
<h1 class='title'>
<a href='url-blog-anda.blogspot.com'><b:include name='title'/></a>
</h1>
</div>

(ingat, ganti tulisan berwarna merah diatas dengan url blog dan title blog anda)

Selesailah sudah, sekarang blog anda sudah memiliki header tag h1 yang bisa langsung di link otomatis walaupun tampil di halaman beranda (home) blog.

Bagaimana dengan tag h2 dan seterusnya? Tunggu tulisan saya berikutnya

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an