Blog Dengan Ragam Tulisan VS Blog Dengan Topik Khusus

Ketika blogging hanya merupakan bagian untuk mengisi waktu senggang atau waktu luang seorang blogger, maka tulisan yang dihadirkan pasti tidak akan teratur waktu updatenya. Beda halnya jika blogger memiliki sasaran tertentu dari aktivitas bloggingnya. Biasanya ia akan hadir secara teratur dalam menulis. Dan saya merupakan salah dari blogger yang menuliskan lembaran pada blog ini hanya untuk mengisi waktu senggang. Tidak ada sasaran atau tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan blogging ini. Karena itu semua yang dituliskan di blog ini saya serahkan sepenuhnya kepada pengguna internet untuk menilai apakah memiliki bobot kualitas, informasi, dan lain sebagainya atau justru menjadi sesuatu yang membosan ketika mengklik link di mesin pencari yang akhirnya tertuju pada blog ini.

Namun bagi anda ingin menjadikan blog anda sebagai blog yang memiliki sasaran atau tujuan khusus, saya menyarankan untuk membuat ciri khas dengan topik jelas. Ciri khas yang saya maksudkan harus dimulai dengan beberapa cara seperti

  • Membuat Judul halaman blog yang mengacu pada topik yang ingin disajikan.
  • Membuat deskripsi halaman yang menjelaskan lebih dalam tentang topik anda. Menurut pakar SEO, biasanya dalam deskripsi halaman sebaiknya mencantumkan kata kunci topik anda.
  • Tulisan atau konten yang dibuat semuanya anda kembangkan dengan tetap mengacu pada Judul dan deskripsi blog.

Tetapi jika ada pertanyaan, bagaimana kalau topik yang disampaikan dalam blog bersifat umum, apakah akan lebih baik dibandingkan dengan topik yang isi blognya khusus berbicara tentang seputar deskripsi blog?

Jawaban ya tergantung yang membaca. Karena jika kita gunakan kata "ibarat" maka blog yang bersifat umum sama halnya dengan media atau koran online, sementara blog yang bersifat khusus disamakan dengan majalah online.

Popular Posts