Blog SEO Friendly? Pagerank Bagus? Belum Tentu Dapat Adsense

Mungkin banyak blogger mengira saya dapat diterima di adsense karena menampilkan tulisan-tulisan ilmiah, Bukan kawan!. Tulisan di blog ini yang pada akhirnya diterima oleh adsense hanya dalam kurun waktu empat bulan saat saya menghadirkan tulisan-tulisan biasa yang dapat anda lihat pada kategori cuap-cuap.

Jika kita terawang lebih mendalam, program periklanan adsense saat ini benar-benar sulit untuk didapatkan karena begitu tinggi persaingan antar blog. Seorang blogger mesti di tuntut kreatif dalam menghadirkan tulisan agar bisa dilirik adsense. Kreativitas ini menurut pendapat saya sebenarnya terletak pada tulisan-tulisan yang tidak mengandalkan perburuan kata kunci untuk mendapatkan posisi link-blog di mesin pencari. Artinya ketika kita menerapkan sistem pembuatan artikel dengan mengandalkan kata kunci yang paling banyak dicari oleh pengguna internet saat ini, maka di sisi lain kita sedang berlomba dengan blogger atau penulis lain membuat tulisan dengan kata kunci yang sama.

Kalau demikian maka dapat disimpulkan bahwa tulisan yang mungkin paling sering mendapatkan persetujuan layanan adsense adalah tulisan yang mampu menghadirkan sesuatu yang baru yang ditampilkan dengan cara yang kreatif serta memiliki nilai manfaat tersendiri bagi pengguna internet.

Saya berpendapat adsense itu sifatnya bekerja sendiri tanpa ketergantungan dengan SEO dan Pagerank. Artinya sebuah blog boleh optimal di search engine dan memiliki pagerank yang bagus, tetapi untuk adsense, artikel baru, kreatif dan bernilai walaupun disampaikan dengan cara apa adanya, itulah yang di inginkan adsense.

Popular posts from this blog

Alergi Air Hujan

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Kamus Dayak Ma'anyan