Analisa Tampilan Kinerja Templates Blog di Setiap Perangkat

Saat ini melihat di halaman Google analystis bahwa pengakses internet terbesar saat ini adalah dengan menggunakan selular. Ini artinya pengguna desktop lebih kecil presentase-nya. Sementara dalam mengelola blog menurut pandangan saya memang lebih nyaman menggunakan perangkat desktop, apalagi saat menulis artikel untuk dimuat diblog.

Hal terpenting lainnya adalah saat mendesain templates blog. Seorang blogger biasanya mengatur desain template blog menggunakan perangkat desktop. Pada posisi ini tangkapan layar di monitor memang tidak terlalu bermasalah. Akan tetapi akan sangat berbeda jika blog kita dibuka pada perangkat selular. Walaupun pada pengaturan blog terdapat editor html yang mengatur bagaimana tampilan layar blog di perangkat selular, tetapi ini masih belum cukup. Karena itu untuk mengevaluasi bagaimana blog tampil di perangkat  selular kita membutuhkan alat analisis seperti PageSpeed Insights khusus untuk semua perangkat. Dan untuk mengetahui tingkat keramahan tampilan blog di perangkat selular, para blogger bisa mencobanya di alat penguji situs mobile friendly yang juga dimiliki pagespeed insight ini.

PageSpeed Insights untuk semua halaman yang dianalisa

Situs Mobile Friendly untuk analisa khusus perangkat mobile

Ingat, setiap permasalahan yang dilaporkan melalui analisa ini akan membantu anda untuk memperbaiki kinerja halaman blog di setiap perangkat yang digunakan oleh pengunjung.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an