Langsung ke konten utama

Analisa Tampilan Kinerja Templates Blog di Setiap Perangkat

Saat ini melihat di halaman Google analystis bahwa pengakses internet terbesar saat ini adalah dengan menggunakan selular. Ini artinya pengguna desktop lebih kecil presentase-nya. Sementara dalam mengelola blog menurut pandangan saya memang lebih nyaman menggunakan perangkat desktop, apalagi saat menulis artikel untuk dimuat diblog.

Hal terpenting lainnya adalah saat mendesain templates blog. Seorang blogger biasanya mengatur desain template blog menggunakan perangkat desktop. Pada posisi ini tangkapan layar di monitor memang tidak terlalu bermasalah. Akan tetapi akan sangat berbeda jika blog kita dibuka pada perangkat selular. Walaupun pada pengaturan blog terdapat editor html yang mengatur bagaimana tampilan layar blog di perangkat selular, tetapi ini masih belum cukup. Karena itu untuk mengevaluasi bagaimana blog tampil di perangkat  selular kita membutuhkan alat analisis seperti PageSpeed Insights khusus untuk semua perangkat. Dan untuk mengetahui tingkat keramahan tampilan blog di perangkat selular, para blogger bisa mencobanya di alat penguji situs mobile friendly yang juga dimiliki pagespeed insight ini.

PageSpeed Insights untuk semua halaman yang dianalisa

Situs Mobile Friendly untuk analisa khusus perangkat mobile

Ingat, setiap permasalahan yang dilaporkan melalui analisa ini akan membantu anda untuk memperbaiki kinerja halaman blog di setiap perangkat yang digunakan oleh pengunjung.

Postingan populer dari blog ini

Calon Isteri dari Suku Dayak Maanyan? Baca Sekilas Tentang Pemenuhan Hukum Adat Dayak Maanyan

Dalam prosesi pernikahan menurut adat suku dayak maanyan selalu dilalui dengan acara pemenuhan hukum adat. Ketentuan ini telah diatur berdasarkan adat istiadat yang berlaku dalam suku dayak secara khusus suku dayak maanyan. Akan tetapi jangan dipersepsikan bahwa hukum adat tersebut merupakan pernikahan atau perkawinan secara adat. 

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Pernahkah anda diberi buku kecil seperti notes yang bertuliskan AD/ART Partai Politik "Anu". Jika ya, sekarang cobalah anda anda bertemu dengan seorang pengurus Partai Politik lainnya dan mintalah AD/ART Partai Politik lainnya tersebut. Jika sudah, kemudian silahkan anda baca dan bandingkan Kedua Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tersebut. Jika anda selesai membacanya, maka silahkan anda bandingkan prosentase persamaan kedua AD/ART tersebut. Jika anda mendapatkan prosentase persamaan diatas lima puluh persen, maka sebenarnya kedua AD/ART tersebut memiliki tujuan yang sama.

Cerita di Tahun 80 an

Sebelumnya. author perlu menegaskan bahwa nama / tokohm dan cerita dalam tulisan ini adalah fiktif semata. Mohon maaf bila nama yang ada mungkin sama dengan nama anda!.(Just For Fun) Tulisan ini juga cukup panjang, jadi baca ceritanya dengan baik sampai selesai agar dapat dimengerti, Okey

Kisah berikut ini terjadi pada tahun 1980 an