Cara Desain Blog Yang Baik

Apakah desain blog itu mudah?
Saya membuat sendiri pertanyaan tersebut lalu mencoba menelaah untuk mencari jawaban tentang itu. 

Secara garis besar, mendesain sebuah blog bukanlah hal yang rumit apalagi sekarang telah tersedia berbagai macam template blog elegan yang dengan mudah dapat di download. Tetapi kemudian lalu timbul pertanyaan baru ketika kita sudah menemukan jawaban pertanyaan diatas. Pertanyaan yang saya maksudkan adalah Sudah baik-kah desain blog yang digunakan?


Banyak blogger berfikir bahwa desain blog yang baik adalah bagaimana tampilan blog terlihat menarik. Padahal masih ada satu bagian penting yang perlu diperhatikan oleh kita bahwa tampilan blog yang baik bukan hanya terletak pada sisi tampilan tetapi juga dari sisi cara kerjanya. Walaupun dari sisi ini tidak ada program yang bisa menilai kriterianya, akan tetapi yang bisa menjadi acuan bagi para blogger adalah bahwa sebuah blog di desain untuk digunakan oleh manusia. Sehingga langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah bagaimana mengatur desain blog agar bekerja dan mudah di fahami oleh manusia.
Mengatur link arahan pada bagian-bagian yang tepat untuk labels yang tepat, mengatur ukuran huruf dan warna yang tepat serta menghindari tampilan yang membuat orang (pembaca) harus bekerja ekstra ketika ingin menemukan atau membaca tulisan-tulisan kita, adalah faktor yang perlu diperbaiki agar pembaca menemukan kepuasan dari hasil kunjungannya.

Itulah sedikit gambaran yang bisa diungkapkan dalam rangka menjawab pertanyaan tersebut.
Apakah ada masukan lainnya untuk mendapatkan desain blog yang lebih baik?

Popular Posts