Menjadikan Blogger sebagai Publik Figur

Membangun kesenangan melalui ungkapan kata yang dituliskan dalam lembaran blog merupakan hak mutlak bagi penulis blog. Dan sebagai pemilik, setiap blogger diberikan keleluasaan dalam menyuarakan apa yang menjadi inspirasinya melalui kata demi kata.

Namun yang menjadi bagian penting untuk diketahui oleh para blogger adalah kata demi kata yang diungkapkan harus pula bisa menjadi kesenangan bagi orang lain. Apa maksudnya?

Saya yakin tiap blogger pasti tidak membuat pengaturan pada blognya secara ter-privasi atau hanya diketahui oleh orang-orang tertentu, tetapi di atur secara umum agar apa yang disampaikan bisa dilihat atau bahkan dibaca orang lain. Di sinilah yang saya maksudkan dengan ungkapan kesenangan juga harus bisa menjadi bagian kesenangan orang lain atau pembacanya. Ketika seorang blogger menuliskan tentang kehidupan atau aktivitas pribadinya pada blog, sangat diharapkan untuk dan bagaimana menciptakan tulisan tersebut agar dapat dinikmati oleh orang lain yang membacanya. Karna itu seorang blogger di tuntut untuk bisa membangun tulisan yang bisa menciptakan kepuasan bukan hanya bagi penulis saja tetapi juga bisa menghadirkan pengaruh bagi yang membaca.
Akan tetapi lain halnya jika seorang blogger adalah merupakan publik figur yang memiliki banyak penggemar. Karena setiap satu kata saja pasti memiliki banyak makna bagi para fans-nya.

Jadi intinya adalah bagaimana cara untuk menjadikan seorang blogger sebagai publik figur melalui rajutan kata dalam lembaran blognya. Pertanyaannya, Mampukah para blogger melakukan hal tersebut? Jawabnnya kembali kepada pribadi masing-masing blogger.

Popular posts from this blog

Mengapa Partai Politik yang ada di Indonesia begitu banyak?

Alergi Air Hujan

Cerita di Tahun 80 an