Aktivitas Blogging Minimal Agar di Lirik Adsense

Adsense, sesuatu yang sampai saat ini masih menjadi kerumitan untuk di dapatkan persetujuannya. Adsense masih menjadi misteri yang indikatornya sulit untuk dibuat polanya karena kelayakan penilaian tergantung pada team adsense itu sendiri.

Banyak blogger putus asa dan menyerah untuk mendapatkan kerjasama iklan ppc ini. Namun saya sarankan untuk tidak putus asa tetapi jangan pula terlalu berpatokan pada keinginan untuk mendapatkannya, karena semuanya berjalan secara alamiah.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi blogger dalam aktivitas bloggingnya untuk minimal bisa di lirik (tengok) oleh team adsense selain dari tulisan / artikel yang unik, kreatif dan benar-benar bisa menjadi informasi, menurut pendapat saya adalah sebagai berikut :


OPTIMALISASI
Bagian ini memiliki peranan penting untuk menjaga keseimbangan dari sisi kecepatan blog. Mengoptimalkan blog dari beragam format css, html dan widget yang kurang bermanfaat sangat membantu optimalisasi kecepatan blog 

KESEHATAN
Kesehatan adalah bagian penting yang turut serta membantu kepercayaan adsense dalam menjaga kredibilitasnya dari blog yang bermasalah. Selain menghindari blog dari spam, usahakan pula untuk menghindari penempatan kode css dan html yang justru dapat menurunkan kesehatan blog. Saran, sebaiknya gunakan default template yang disediakan oleh blogger/wordpress tanpa harus terlalu banyak mengotak-atik sricpt yang ada.

MULTI PERINGKAT
Pada bagian ini diperlukan pengoptimalan blog pada berbagai alat browsing. Saat ini selain penggunaan komputer, pengguna juga sering menggunakan telepon selular, perangkat gadget dan lain sebagainya sebagai sarana browsing. Karena itulah seorang blogger perlu melakukan optimalisasi blognya agar tampil baik di berbagai perangkat tersebut. 

Gunakan pagespeed insights dan webmastertool untuk melakukan pengecekan terhadap tiga bagian diatas. 
Apakah anda memiliki saran lain untuk ini ?


Popular Posts